Pemda Lombok Timur Launching UHC

  • Sabtu, 02 Desember 2023 - 07:46:23 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Pemda Lombok Timur Launching UHC

Selong - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur resmi melaunching Universal Health Coverage (UHC) pada Kamis pagi, (01/12) di Loby Kantor Bupati. Acara ini sebagai bentuk keberhasilan Lombok Timur meningkatkan UHC menjadi 95%.

Program UHC yang menjadi salah satu prioritas Pemda Lotim sebagai langkah nyata dalam meningkatkan akses kesehatan bagi seluruh masyarakat. Program ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kesehatan yang luas dan merata, mencakup layanan kesehatan dasar hingga pengobatan tingkat lebih lanjut. 

Acara ini turut dihadiri Pj. Bupati Lombok Timur H. M. Juaini Taofik, Pj. Sekda Hj. Baiq Miftahul Wasli, Direktur Kepesertaan BPJS Indonesia David Bangun, Direktur RSUD Dr. Soejono Selong, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD, dan Camat se- Kabupaten Lombok Timur. 

Dalam sambutannya Pj. Bupati Lombok Timur H. M. Juaini Taofik, menyampaikan persoalan yang sering dihadapi di setiap Rumah Sakit adalah masyarakat yang tidak memiliki BPJS dan Masyarakat yang memiliki BPJS namun tidak aktif, hal tersebut menurutnya menjadi kendala ketika masyarakat ingin melakukan pengobatan. Kehadiran UHC di Lombok Timur menurutnya sebagai langkah yang tepat dalam membantu masyarakat melakukan pengobatan. 

Selain itu ia memastikan pada Tahun 2024 mendatang UHC di Lombok Timur akan meningkat lagi menjadi 98%. Ia berharap seluruh masyarakat Lombok Timur bida memiliki BPJS. 

Sementara itu Direktur Kepesertaan BPJS Indonesia David Bangun, mrnyampaikan apresiasinya kepada Lombok Timur atas pencapaian UHC 95% pada Tahun 2023. Ia mengatakan keberhasilan ini menjadi bukti komitmen yang kuat dari Pemda terhadap pentingnya kesehatan bagi masyarakat. 

Ia berharap Pemda tidak hanya memastikan masyarakat memiliki BPJS, namun juga memastikan keaktifan BJPS tersebut, sehingga pengobatan masyarakat nantinya tidak terhalang keaktifan BPJS nya. 

 

 

  • Sabtu, 02 Desember 2023 - 07:46:23 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya