Kejuaraan Pencak Silat Tingkat SMP-SMA se-Kabupaten Lombok Timur Resmi di Buka

  • Selasa, 19 Desember 2023 - 08:41:22 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Kejuaraan Pencak Silat Tingkat SMP-SMA  se-Kabupaten Lombok Timur Resmi di Buka

Selong - Kejuaran Open Turnamen Pencak Silat BEM UNW Mataram Cup 2023 tingkat SMP-SMA Se-Kabupaten Lombok Timur yg di inisiasi oleh BEM Universitas Nahdatul Wathan (UNW) Mataram resmi di buka Wakil Rektor 3 UNW Mataram Lale Yaqutunnafis, pada senin pagi (18/12), bertempat di Sport Hall Porda Selong.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lombok Timur, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Lombok Timur, jajaran Forkopimda, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Timur serta seluruh peserta yg mengikuti Kejuaraan tersebut.

Saat membuka pagelaran tersebut Wakil Rektor 3 UNW Mataram Lale Yaqutunnafis dalam sambutannya mengatakan, pencak silat merupakan olahraga asli Indonesia dan sebagai simbol perlawanan bangsa Indonesia dalam menghadapi penjajah. Ia menilai pencak silat bukan hanya sebagai cabang olahraga saja melainkan ajang membentuk mental  generasi muda. Ia berharap kedepannya atlet muda pencak silat dapat mengharumkan nama Lombok Timur tidak hanya di tingkat provinsi saja melainkan hingga ke kancah Nasional bahkan Internasional.

Sementara itu wakil Ketua IPSI Lombok Timur, Rusman memberikan apresiasi kepada UNW Mataram atas terselenggaranya kejuaraan tersebut, ia berharap kegiatan semacam ini dapat rutin diselenggarakan sebagai ajang evaluasi, mengasah bakat dan mencari talenta terbaik untuk kabupaten Lombok Timur kedepan, mengingat Lombok Timur pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 merupakan juara umum di cabang pencak silat, karenanya prestasi tersebut harus dapat dipertahankan.

Tak hanya itu, Ketua BEM UNW Mataram menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Lombok Timur atas dukungan  dalam pagelaran kejuaraan silat tersebut, ia mengatakan kejuaraan pencak silat itu adalah salah satu program unggulan yang dimiliki oleh BEM UNW Mataram.

Mengangkat tema “Melestarikan Pencak Silat dan Jiwa Yang Tangguh Untuk Bangsa Yang Maju”, kejuaraan tersebut diikuti oleh 360 peserta yang tingkat SMP dan SMA yang di gelar selama tiga hari dimulai dari tanggal 18 hingga 22 Desember 2023, yang bertujuan untuk menjaring dan mencari bakat-bakat muda dalam olehraga pencak silat.

  • Selasa, 19 Desember 2023 - 08:41:22 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya