Pj. Bupati Lombok Timur Pimpin Evaluasi Kinerja Triwulan 1

  • Selasa, 16 Januari 2024 - 07:51:05 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Pj. Bupati Lombok Timur Pimpin Evaluasi Kinerja Triwulan 1

Selong – Pentingnya bukti dukung terhadap 10 indikator dan 106 sub indikator yang menjadi titik tekan pemerintah pusat menjadi salah satu direktif Pj. Bupati Lombok Timur H. M. Juaini Taofik saat memimpin rapat evaluasi kinerja Triwulan 1 yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati pada Senin, (15/01) dan diikuti seluruh kepala OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur.

Selain itu, ia menambahkan pula sejumlah isu yang menjadi perhatian pemerintah pusat. Salah satunya adalah pengangkatan Pjs. Kepala Desa yang berasal dari ASN, dalam hal ini PNS. Ia meminta agar hal tersebut dikomunikasikan dengan baik kepada masyarakat.

Terkait itu pula ia berharap Pjs. Kades yang kinerjanya akan dievaluasi secara berkala tersebut nantinya dapat mengoptimalkan percepatan berbagai program strategis seperti penurunan stunting, kemiskinan ekstrim, dan program lainnya.

Diingatkan pula untuk mempercepat penetapan Penggunaan Anggaran (PA) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), diharapkannya pekan ini seluruh PA dan KPA sudah rampung sehingga pengadaan barang dan jasa sudah dapat dimulai pekan berikutnya.

Sementara itu, terkait pengendalian inflasi yang masih menjadi fokus pemerintah pusat, diharapkan terus dipantau. Pelaksanaan tiga program prioritas seperti pemenuhan UHC, Mall Pelayanan Publik, dan strategi penurunan stunting pun diingatkan untuk lebih dipertajam dalam pemenuhan bukti dukung dan struktur anggaran.

 

  • Selasa, 16 Januari 2024 - 07:51:05 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya