Jelang Pemilu, Pemkab Lotim Tertibkan APK

  • Kamis, 08 Februari 2024 - 18:14:14 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Jelang Pemilu, Pemkab Lotim Tertibkan APK

Selong - Menjelang hari pemungutan suara pada Pemilu 2024, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menggelar rapat koordinasi bersama KPU, Bawaslu dalam rangka penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang berlangsung rabu (07/02) di Rupatama 1 kantor Bupati. Rakor tersebut juga di hadiri unsur Forkopimda, Forkopimcam, juga seluruh Camat, serta Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban di setiap Kecamatan  di Lombok Timur.

 

Penjabat bupati Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik yang membuka acara tersebut mengatakan kesuksesan Pemilu di Lombok timur sangat berpengaruh terhadap kesuksesan pemilu di NTB oleh karenanya ia meminta seluruh stake holder untuk fokus mengawal pelaksanaan Pemilu. Ia meyakini dengan  adanya teamwork dan kolaborasi yang baik penyelengggaraan Pemilu akan berlagsung dengan baik. Diingatkannya, bahwa Pemilu tidak hanya hari pemungutan suara saja, namun dimulai dari masa kampanye hingga pelantikan.

 

Ia juga menegaskan bahwa seluruh aset milik Pemkab Lombok Timur dapat di gunakan demi kelancaran pelaksaan Pemilu. Aset di maksud yakni sekolah sekolah yang mungkin  di rencanakan akan di manfaatkan sebagai TPS. Iapun menginstruksikan pada seluruh Camat, untuk berkoordinasi dengan para Kepala sekolah terkait hal tersebut.

 

Tak hanya itu, Pj. Bupati juga berkomitmen untuk memberikan dukungan dari segi kesehatan terhadap petugas pelaksana Pemilu seperti PPS, KPPS, Juga PPK termasuk Linmas  dengan mendaftarkan para petugas Pemilu di BPJS Kesehatan bagi yang belum terdaftar, hal itu disebutnya sebagai bagian dari tanggung jawab Pemda.

 

Terkait penertiban APK Pj. Bupati meminta 3 hari jelang Pemungutan suara seluruh APK harus sudah di tertibkan.

 

Sementara itu Kepala Divisi Sosialisasi Memilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Lombok Timur, Taharudin, menyatakan pihaknya akan segera melakukan rakor Bersama Bawaslu dan Partai untuk mengingatkan APK akan segera di tertibkan setelah masa kontrak berakhir yakni pada tanggal 10 februari. Di harapkan dari target 80 persen angka partisiapi masyarakat dapat terlampaui untuk pemilu 2024 ini. Di sepakati seluruh pihak akan melakukan penertiban APK secara serentak mulai tanggal 11 februari dengan pengawalan TNI Polri.

  • Kamis, 08 Februari 2024 - 18:14:14 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya