Pj. Bupati Lombok Timur Raih Penghargaan Bergengsi di BAZNAS Award 2024

  • Jumat, 01 Maret 2024 - 13:15:13 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Pj. Bupati Lombok Timur Raih Penghargaan Bergengsi di BAZNAS Award 2024

Selong - Pj. Bupati Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik, kembali menorehkan prestasi gemilang bagi Lombok Timur dengan meraih penghargaan dalam kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik pada BAZNAS Awards 2024. Pada kesempatan itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hadi Fathurrahman, mewakili Pj. Bupati menerima secara langsung penghargaan tersebut. 

Dalam acara yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta pada Kamis (29/02), penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas komitmen dan dedikasi Pj. Bupati Juaini Taofik dalam mendukung pengelolaan zakat di Lombok Timur.

Melalui berbagai program inovatif dan kebijakan yang progresif, Lombok Timur berhasil mencapai prestasi luar biasa dalam pengumpulan dan penyaluran zakat, serta memperkuat inklusi sosial dan kesejahteraan masyarakat.

Diketahui Zakat dari ASN Lombok Timur rata-rata Per Bulan mencapai 1 Miliyar. Dana tersebut telah di salurkan untuk infaq Kemanusiaan Untuk Palestina sebesar 1.2 Miliyar, serta Hibbah APBD untuk Oprasional BAZNAS Tahun 2024 sebanyak 2 Miliyar. 

Selain itu pengelolaan ZIS BAZNAS Lombok Timur sampai bulan Oktober 2023 sebanyak 11 Miliyar yang disalurkan pada bidang Kesehatan, Pendidikan, Kemanusiaan, Ekonomi, Dakwah dan Advokasi dengan total penerima manfaat sebanyak 14.078.

  • Jumat, 01 Maret 2024 - 13:15:13 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya