Konsultasi Publik Mengenai RPJPD Lombok Timur 2025-2045

  • Selasa, 05 Maret 2024 - 10:20:01 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Konsultasi Publik Mengenai RPJPD Lombok Timur 2025-2045

Selong- Pemerintah Daerah Lombok Timur menggelar konsultasi publik mengenai Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Lombok Timur Tahun 2025-2045 yang berlangsung di Rupatama I pada Senin (04/03). Turut hadir pada kesempatan tersebut Pj. Sekda Lombok Timur H. Hasni, Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur, kepala OPD, Akademisi, Lembaga Swasta, serta diikuti secara daring oleh seluruh Camat se-Kabupaten Lombok Timur.

Pj. Sekda Lombok Timur H. Hasni saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, konsultasi publik ini penting dilaksanakan untuk menyempurnakan penyusunan RPJPD 2025-2045 dalam rangka mewujudkan visi misi, arah kebijakan, dan sasaran pokok daerah  20 Tahun ke depan.

Ia berharap jika ada perbaikan di dalam penyusunan RPJPD tersebut agar semua pihak dapat terlibat langsung dan menyampaikan saran dan pokok pikiran untuk diperbaiki besama.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur Murnan menyampaikan, RPJPD yang nantinya sebagai warisan untuk generasi selanjutnya perlu rancangan yang matang dengan memperhitungkan berbagai aspek, antara lain mengenai kajian lingkungan dalam jangka panjang ke depan demi pembangunan yang berkelanjutan, selain itu keterlibatan semua pihak juga sangat penting dalam penyusunan RPJPD tersebut.

Ia berharap agar semua pihak mempunyai grand desain yang jelas dan pemikiran yang matang sehingga akselerasi dapat dilakukan dan menjadi bahan diskusi bersama demi mewujudkan indonesia emas di tahun 2045.

  • Selasa, 05 Maret 2024 - 10:20:01 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya