Percepatan Pembangunan MPP di Lombok Timur

  • Rabu, 20 Maret 2024 - 12:58:44 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Percepatan Pembangunan MPP di Lombok Timur

Selong - Dalam upaya mempercepat pembentukan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang akan menjadi pusat layanan terpadu bagi masyarakat, Pemerintah Lombok Timur menerima kunjungan Biro Keorganisasian Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam rangka asistensi terhadap seluruh Perangkat Daerah yang terlibat dalam penyelenggaraan MPP.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati pada Rabu pagi (20/03) ini dipimpin oleh Pj. Sekda Lombok Timur H. Hasni bersama dengan tim proyek dan perwakilan dari berbagai instansi terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perizinan, dan Dinas lainnya.

Agenda utama rapat adalah mengevaluasi progres pembangunan, mengidentifikasi kendala-kendala yang dihadapi, serta menyusun strategi untuk mempercepat proses pembentukan mall pelayanan publik.

Terkait dengan MPP Lombok Timur yang lokasinya berada di gedung Inspektorat lantai II, PJ. Sekda H. Hasni mengatakan, persiapan pembangunan fisik akan mulai dikerjakan dari tanggal 22 Maret 2024. Pembangunan ini direncanakan selesai pada perkiraan bulan Mei, mengingat pertengahan Juni akan ada launching dari Kementerian PANRB yang akan dilakukan serentak di Kabupaten Bima dan Kabupaten Lombok Utara.

Harapannya, kehadiran MPP ini tidak hanya menyediakan pelayanan pemerintahan saja, namun dapat menjalin kerjasama dengan pihak swasta seperti pelayanan pembelian tiket pesawat hingga pelayanan bank.

Selain itu, dalam sesi asistensi ini juga para perangkat OPD diberikan pemahaman tentang manajemen proyek, pengelolaan sumber daya, serta strategi pemasaran dan promosi agar mall pelayanan publik dapat beroperasi secara efisien dan efektif.

Para peserta rapat secara aktif berdiskusi mengenai langkah-langkah konkret yang perlu diambil untuk mempercepat proses pembangunan, termasuk pemetaan kebutuhan infrastruktur, pengadaan sumber daya, serta strategi promosi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mall pelayanan publik ini.

Rapat strategis ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengakselerasi pembentukan Mall Pelayanan Publik di Lombok Timur sehingga dapat segera beroperasi dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

  • Rabu, 20 Maret 2024 - 12:58:44 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya