Pj. Bupati tekankan Optimalisai produksi pangan di Lombok Timur

  • Kamis, 04 April 2024 - 21:49:00 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Pj. Bupati tekankan Optimalisai produksi pangan di Lombok Timur

Selong - Untuk memastikan program pemerintah pusat berjalan di daerah.  Pj. Bupati Lombok Timur H. M. Juaini Taofik menggelar rapat koordinasi bersama Dinas Pertanian Kab. Lombok timur yang dihadiri oleh kepala Dinas, sekretaris Dinas Pertanian, Kepala UPT dan koordinator penyuluh pertanian  di ruang Rapat Bupati pada Kamis (04/04).  

Pj. Bupati mengingatkan sejumlah isu yang menjadi perhatian pemerintah yakni dampak elnino hingga ancaman darurat pangan, hal tersebut ditegaskan mengingat Lombok Timur turut mendukung posisi Nusa Tenggara Barat (NTB)  sebagai penyangga lumbung pangan nasional. Untuk itu ia berharap adanya kesamaan gerak  dalam mewujudkan berbagai upaya antisipasi seperti program pompanisasi sebagai bagian dari rencana pembangunan pertanian pada tahun 2024.

Ia juga mengingatkan terkait ketersediaan pupuk bersubsidi dapat memenuhi seluruh kebutuhan petani di daerah di Lombok Timur sehingga menghasilkan produksi pangan yang optimal.

Tidak lupa ia mengingatkan agar mendorong gairah masyarakat di sektor pertanian dengan mempromosikan berbagai program dan kegiatan melalui berbagai kanal yang tersedia termasuk pemanfaatan kanal digital. 

Selain daripada itu Pj. Bupati juga mendukung berbagai inovasi yang tengah dirancang untuk kemajuan sektor pertanian Lombok Timur

  • Kamis, 04 April 2024 - 21:49:00 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya