Dana Korban Gempa Harus Masuk sebelum 12 April

  • Selasa, 09 April 2019 - 06:29:10 WIB
  • J-Kominfo
Dana Korban Gempa Harus Masuk sebelum 12 April

Tim percepatan pembangunan rumah tahan gempa (RTG) Lombok Timur kerja ekstra mengejar batas waktu 12 April. Kalakhar BPBD Lotim Purnama Hadi menerangkan, sebelum tanggal tersebut, semua dana di rekening anggota harus sudah didebet ke rekening Pokmas.

“Intinya itu yang ditargetkan pusat. Dana dari rekening pribadi masuk ke rekening pokmas,” kata Purnama kepada Lombok Post, kemarin (7/4).

Saat ini, dari Rp 766 miliar dana yang sudah cair ke rekening anggota, baru sekitar Rp 449,8 miliar yang sudah didebet ke rekening pokmas. Sisanya itulah yang menjadi pekerjaan rumah BPBD selaku pekerja teknis percepatan pembangunan RTG.

Saat dihubungi koran ini, Purnama menerangkan sedang mengejar proses pendebetan. Hal itu dilakukan dengan turun langsung ke kecamatan. “Setiap hari kita terus mendorong warga untuk melakukan pendebetan sesegera mungkin. Saat ini kita langsung turun ke Sambelia,” terangnya.

Dari total 5 ribu lebih KK yang tercatat belum melakukan pendebetan, saat ini tersisa sekitar 2 ribu KK saja. Untuk itu, pihaknya akan terus memacu warga untuk segera melakukan pendebetan.

Jika melewati batas waktu tersebut, mau tidak mau mereka harus menunggu ulang hasil keputusan pemerintah provinsi. Purnama menjelaskan, kalau belum terdebet, maka pihaknya akan mengamankan dulu dana tersebut sembari menunggu kebijakan atas keterlambatan tersebut.

“Bukan tidak mendapatkan, kita tunggu kebijakan pemerintah. Dalam hal ini, provinsi mengarahkan untuk segera melakukan pendebetan. Kita kan menindaklanjuti arahan pimpinan,” pungkasnya.

Sumber: Lombokpost.net

  • Selasa, 09 April 2019 - 06:29:10 WIB
  • J-Kominfo

Berita Terkait Lainnya