Bupati Pimpin Apel Kesiapsiagaan Relawan Crisis Center Covid-19

  • Kamis, 02 April 2020 - 14:04:51 WIB
  • ADMIN-KOMINFO
Bupati Pimpin Apel Kesiapsiagaan Relawan Crisis Center Covid-19

Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan dalam memerangi penyebaran covid-19, termasuk di Lombok Timur. Karenanya Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy mengapresiasi adanya Crisis Centre Covid-19 Kampung Bahagia Indonesia atas dukungan terhadap upaya percepatan penanganan Covid-19 di Lombok Timur. Untuk itu Bupati berpesan kepada relawan yang akan turun ke masyarakat dapat memberikan sosialisasi hal-hal penting terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, seperti penggunaan masker, kebiasaan hidup bersih dan sehat, termasuk kebiasaan mencuci tangan dengan sabun. Terlebih diyakini pencegahan atau memutus rantai penularan covid-19 adalah jauh lebih efektif dibanding upaya pengobatan.

Hal itu diungkapkan Bupati pada apel kesiapsiagaan relawan crisis center covid-19 kampung Bahagian Indonesia yang berlangsung Kamis (02/04) di Lapangan Umum Sukamulia.

Apel ini merupakan bentuk koordinasi sekaligus menyemangati dan menggerakkan relawan KBI. Apel yang tidka elpas dari protokol keamanan dan kewaspadaan dini seperti menjaga jarak fisik, penggunaan masker, dan tidak berjabat tangan itu diharapkan dapat membantu kerja pencegahan penyebaran Covid-19 di Lombok Timur.

Pemerintah daerah Lombok Timur menargetkan satu juta masker untuk didistribusikan kepada masyarakat. Pemerintah sendiri telah menyiapkan 500 ribu masker dan sisanya disediakan melalui dukungan berbagai organisasi profesi yang ada di daerah ini.

 

  • Kamis, 02 April 2020 - 14:04:51 WIB
  • ADMIN-KOMINFO

Berita Terkait Lainnya