Bupati Perintahkan Sekretaris Daerah dan jajarannya untuk kembali menyisir anggaran

  • Jumat, 03 April 2020 - 16:17:38 WIB
  • ADMIN-KOMINFO
Bupati Perintahkan Sekretaris Daerah dan jajarannya untuk kembali menyisir anggaran

Usai videoconferencing dengan Sekjen Kemendagri dan sejumlah daerah, Bupati memerintahkan kepada Sekretaris Daerah dan jajarannya untuk kembali menyisir anggaran. Ini dilakukan sebagai langkah persiapan kebutuhan penanganan Covid-19 hingga periode Oktober-Desember mendatang.

Diingatkannya pula untuk menyiapkan jaring pengaman sosial dengan melibatkan OPD terkait. Langkah ini diambil guna mengatasi kelangkaan sembako jika terjadi karantina wilayah di daerah seperti Jawa dan Bali. Dengan demikian pasokan bagi masyarakat tidak akan mengalami gangguan.

Di samping itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dikhawatirkan Bupati akan menimbulkan kerawanan. Karenanya Dinas Sosial diharapkan dapat melakukan antisipasi dini. Selain itu Bupati juga meminta agar dana Rp. 200 ribu bagi ODP dapat dialokasikan sebagian besar untuk beras, dan sisanya dapat memenuhi kebutuhan protein.

Sementara itu Sekda Juaini Taofik mengingatkan agar OPD tidak ragu untuk melaksanakan berbagai kebijakan yang telah ditetapkan. Selain itu ia meminta agar jangan sampai ada keluhan dari ODP yang saat ini diisolasi di Rusunawa, demikian juga dengan petugasnya.

  • Jumat, 03 April 2020 - 16:17:38 WIB
  • ADMIN-KOMINFO

Berita Terkait Lainnya