Desa Kumbang Wakili NTB Di Tingkat Nasional Dalam Ajang Desa Benderang Informasi Publik

  • Rabu, 28 April 2021 - 14:28:33 WIB
  • ADMIN-KOMINFO
Desa Kumbang Wakili NTB Di Tingkat Nasional Dalam Ajang Desa Benderang Informasi Publik

Selong- Desa Kumbang, Kecamatan Masbagik terpilih mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam ajang Desa Benderang Informasi Publik (DBIP) di tingkat nasional pada tahun 2021. Hal itu disampaikan dalam Kunjungan komisioner Komisi Informasi (KI) NTB beserta jajarannya yang di sambut hangat oleh Bupati Lombok Timur, H. M.Sukiman Azmy di ruang kerja kantor bupati pada Rabu pagi, (28/04).

Meski menempati nomer urut 2 DBIP tingkat provinsi NTB tahun 2020, akan tetapi Desa Kumbang lebih memenuhi kriteria penilaian yg ditetapkan di tingkat nasional. Untuk itu diharapkan kepada Pemda Lombok Timur untuk bersama-sama melakukan pembinaan dengan Komisi Informasi NTB.

Diharapkannya DBIP kabupaten Lombok Timur bertambah, karna baru dua desa yang masuk kriteria yakni Desa Rarang Selatan dan Desa Kumbang. Bupati Lombok Timur menyambut baik terpilihnya Desa Kumbang dalam ajang desa benderang informasi publik tingkat nasional dan berkomitmen untuk membina dan memfasilitasi Desa Kumbang melalui Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan serta OPD terkait.

Menurut Bupati, hal yang sama dilakukan untuk mempersiapkan Desa Kembang Kuning untuk menjadi desa wisata terbaik di tingkat nasional. Tidak hanya itu,  komitmen untuk penerapan keterbukaan informasi di Lombok Timur akan dilakukan dengan membuat MOU antara Pemda Kabupaten Lombok Timur dengan Komisi Informasi NTB.

Usai melakukan kunjungan dengan Bupati Lombok Timur, tim Komisi Informasi NTB dan Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur langsung terjun ke Desa Kumbang untuk melakukan pembinaan tahap awal.

 

  • Rabu, 28 April 2021 - 14:28:33 WIB
  • ADMIN-KOMINFO

Berita Terkait Lainnya