Pemkab Lombok Timur Tandatangani MoU Smart City

  • Kamis, 20 Mei 2021 - 18:08:04 WIB
  • ADMIN-KOMINFO
Pemkab Lombok Timur Tandatangani MoU Smart City

Selong- Pemerintah Kabupaten Lombok Timur diwakili oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Lombok Timur melakukan penandatanganan MoU dengan Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI terkait Implementasi gerakan menuju kota cerdas (Smart City) secara virtual di ruang rapat Bupati Lombok Timur pada Kamis siang, (20/05).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Lombok Timur, didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur, Kepala Bidang Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur, Kepala Bagian Kerjasama Daerah Setda Lombok Timur, Asisten 1 Bidang Hukum dan Pemerintahan Lombok Timur serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Lombok Timur.

Dalam sambutannya secara virtual, Kementerian Kominfo RI menyampaikan beberapa output diselenggarakannya kegiatan MoU ini, yakni untuk membantu pemerintah daerah dalam menyusun master plan atau rencana induk kota cerdas di masing-masing wilayah baik itu di kabupaten/kota maupun dalam kawasan prioritas. Kemudian membantu pemerintah daerah mendorong quick wins yang menjadi unggulan pemerintah daerah sehingga bisa mendorong daerah untuk mendukung wisata  prioritas dengan kelas global.

Menteri Kominfo RI, Johnny G. Plate mengungkapkan sejak tahun 2017 lalu Kementerian Kominfo bersama dengan kementerian lembaga terkait lainnya telah mengambil inisiatif menginisiasi gerakan menuju Smart City di 100 kabupaten/kota yang tersebar di Indonesia.

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional dan peluncuran program Literasi Digital Nasional, Menteri Kominfo RI berharap bersama-sama membawa kebangkitan digital Indonesia melalui gerakan menuju Smart City dan gerakan literasi digital nasional untuk menyongsong Indonesia semakin terkoneksi, semakin digital, semakin maju.

  • Kamis, 20 Mei 2021 - 18:08:04 WIB
  • ADMIN-KOMINFO

Berita Terkait Lainnya