Peluncuran Program Literasi Digital Nasional

  • Sabtu, 22 Mei 2021 - 10:28:36 WIB
  • M. Subhan Hadi
Peluncuran Program Literasi Digital Nasional

Selong – Pemerintah resmi meluncurkan Program Literasi Digital Nasional dengan tema ‘Makin Cakap Digital’ yang disiarkan serentak dari 16 Stasiun TV yang diikuti secara virtual oleh 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota pada Kamis Pagi, (20/05).

Pemerintah Kabupaten Lombok Timur turut menyaksikan peluncuran tersebut yang dilakukan secara daring di ruang rapat Bupati Lombok Timur, yang dihadiri oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Lombok Timur, Asisten 1 Bidang Hukum dan Pemerintahan Lombok Timur, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur, Kepala Bidang Pengelolaan Opini dan Informasi Publik Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur, Kepala Bagian Kerjasama Daerah Setda Lombok Timur, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Lombok Timur.

Pada momentum Peringakatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021, Presiden Joko Widodo meresemikan peluncuran Program Literasi Digital Nasional secara virtual. Dalam kesempatan itu juga, Presiden mengajak lapisan masyarakat untuk bersama-sama terus meminimalkan konten negatif dengan konten-konten positif di ruang digital.

Menurut Menteri Kominfo Johnny G. Plate, Program Literasi Digital Nasional yang diinisiasi oleh Kementerian Kominfo merupakan sebuah keniscayaan untuk membentengi warganet dari dampak negatif internet.

Dalam acara ini pemerintah menargetkan 50 juta masyarakat Indonesia memiliki literasi digital sampai tahun 2024.

Menteri Kominfo juga menyatakan upaya itu akan berlangsung melalui pelatihan keterampilan dan peningkatan kompetensi bidang digital. Sasaran Program Literasi Digital Nasional menurut Menkominfo meningkat lebih besar dari tahun sebelum-sebelumnya.

Sebelum mengahiri sambutannya, Presiden berharap pemerintah bisa bekerja sama dengan komponen bangsa agar semakin cakap digital.

  • Sabtu, 22 Mei 2021 - 10:28:36 WIB
  • M. Subhan Hadi

Berita Terkait Lainnya