Pengarahan Tinjauan Lapangan Program Smart City

  • Senin, 24 Mei 2021 - 17:44:36 WIB
  • M. Subhan Hadi
Pengarahan Tinjauan Lapangan Program Smart City

Selong -  Dalam rangka persiapan tinjauan lapangan (field evaluation) secara daring, Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur melakukan pengarahan kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Aula Rapat Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur pada Senin Pagi, (24/05).

Agenda tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur, Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur, Kepala Bidang Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur, serta perwakilan masing-masing OPD di Kabupaten Lombok Timur.

Pengarahan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Surat Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo RI tentang Permohonan Fasilitas Tinjauan Lapangan (field evaluation) secara daring di Kabupaten Lombok Timur.

Tinjauan lapangan implementasi smart city ini akan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 27-28 Mei 2021 secara daring, yang bertujuan untuk memberikan pembimbingan cara melakukan evaluasi program smart city.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan kembali (crosscheck) terhadap hasil evaluasi yang diperoleh dalam kurun waktu 2018-2020, sekaligus harapan kedepannya membantu daerah untuk meningkatkan nilai evaluasi pada tahun 2021.

Dengan adanya program ini, dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur beserta OPD yang berperan dalam pilar-pilar smart city tetap berperan aktif dalam mengembangkan quick wins (program unggulan) daerah khususnya di Kabupaten Lombok Timur.

  • Senin, 24 Mei 2021 - 17:44:36 WIB
  • M. Subhan Hadi

Berita Terkait Lainnya