Evaluasi Implementasi Smart City

  • Kamis, 27 Mei 2021 - 18:34:33 WIB
  • M. Subhan Hadi
Evaluasi Implementasi Smart City

Selong - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur melaksanakan Tinjauan Lapangan Implementasi Smart City oleh Kementerian Kominfo RI yang digelar di ruang Rupatama 1 Lantai II Kantor Bupati Lombok Timur pada Kamis Pagi, (27/05).

Pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh tim assessor Kementerian Kominfo RI yang dilakukan secara daring, Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur sekaligus membuka kegiatan ini, Kepala Bidang Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur, serta Pejabat Struktural dan Staf Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur mengungkapkan kondisi program smart city di Kabupaten Lombok Timur sudah berjalan sejak tahun 2017 hingga saat ini.

Menurutnya, gerakan menuju 100 smart city di Kabupaten Lombok Timur mulai efektif berjalan sejak tahun 2018 dan sudah mendapatkan beberapa pembinaan serta pendampingan. Namun masih perlu perhatian tim assessor terhadap dokumen-dokumen dan program yang masih terdapat kekurangan yang perlu di sempurnakan.

Pada evaluasi smart city ini, Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur juga menyampaikan telah melakukan konfirmasi dan koordinasi dengan beberapa OPD yang terkait dalam 6 pilar smart city serta melakukan korelasi.

Dengan adanya kegiatan tinjauan lapangan ini dapat meningkatkan segala bentuk kekurangan dokumen-dokumen smart city yang akan dilaksanakan dan mengikuti segala bentuk arahan yang dapat di tindak lanjuti bersama.

  • Kamis, 27 Mei 2021 - 18:34:33 WIB
  • M. Subhan Hadi

Berita Terkait Lainnya