Pemkab Lotim Gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

  • Jumat, 09 Juli 2021 - 15:57:53 WIB
  • M. Subhan Hadi
Pemkab Lotim Gelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

Selong- Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur bekerjasama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya menggelar Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) yang dilaksanakan dari tanggal 7-8 Juli 2021.

Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy yang mengusung tema “Memulai Berwirausaha Secara Digital” merupakan pelatihan bagi digipreneur pemula dalam mempersiapkan pengusaha tangguh untuk meningkatkan pendapatan usahanya dengan memanfaatkan teknologi.

Pelatihan yang berlangsung selama 2 (dua) hari secara tatap muka dengan total peserta sebanyak 75 orang dari berbagai pelaku UMKM se-kabupaten Lombok Timur, sebelumnya sudah melakukan rapid tes antigen di Klinik Pratama PMI Kabupaten Lombok Timur  sesuai jadwal yang telah ditentukan panitia.

Dalam kegiatan Digital Entrepreneurship Academy, peserta dibagi ke dalam 2 (dua) kelas yang berlangsung di ruang Rupatama I dan ruang Rupatama II Kantor Bupati Lombok Timur yang bertujuan agar peserta lebih fokus dalam menerima materi dari instruktur dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pada pelatihan ini, peserta mendapatkan materi terkait Business Model, membuat Konten, membuat Website, membuat akun Google My Business dan SEO, Social Media Marketing serta Power Merchant.

Diharapkan dengan diadakannya pelatihan Digital Entrepreneurship Academy, dapat mendorong UMKM segera bertransformasi ke digital.

  • Jumat, 09 Juli 2021 - 15:57:53 WIB
  • M. Subhan Hadi

Berita Terkait Lainnya