Ekspos Pembangunan Instalasi Command Center Dan Pusat Data

  • Jumat, 30 Juli 2021 - 08:19:37 WIB
  • M. Subhan Hadi
Ekspos Pembangunan Instalasi Command Center Dan Pusat Data

Selong – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik di Lombok Timur, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur menggelar Kegiatan Ekspos Pembangunan Instalasi Command Center (Pusat Komando) dan Pembangunan Data Center (Pusat Data) Smart City di ruang Rupatama 2 Kantor Bupati Lombok Timur pada Kamis Pagi, (29/07).

Kegiatan yang berlangsung dalam 2 sesi ini yakni sesi pagi dan sesi siang yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur, Ahmad Masfu, SE., MM. dan jajarannya, Irfan Sutiyono dari PT Armada Garaha Putera sekaligus sebagai narasumber, serta perwakilan masing-masing OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lombok Timur.

Mengusung tema “Mewujudkan Big Data : LotimOne dan LotimGo”, Pemda siap membangun Lombok Timur yang smart untuk meningkatkan kualitas layanan publik di berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan, kependudukan, keamanan, lingkungan, fasilitas umum, pariwisata, potensi desa, kuliner, property hingga kedaruratan.

Selain itu, pembangunan Command Center dan Pusat Data juga merupakan salah satu upaya menyukseskan smart city di Kabupaten Lombok Timur sebagai kota/kabupaten yang cerdas dalam mengelola data dan teknologi informasi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Lombok Timur.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur, Ahmad Masfu, SE., MM., menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini yakni menyamakan persepsi masing-masing OPD dan mengintegrasikan semua aktifitas semua OPD di lingkungan Lombok Timur terkait data supaya tidak ada lagi data yang terpisah-pisah.

Dengan diadakan kegiatan ini, semua OPD diharapkan untuk mendukung pembangunan command center dan mendukung integrasi data di Kabupaten Lombok Timur untuk peningkatan layanan publik serta semua OPD ikut serta memasukkan data nantinya di pusat data.

  • Jumat, 30 Juli 2021 - 08:19:37 WIB
  • M. Subhan Hadi

Berita Terkait Lainnya