Semarak HUT RI Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

  • Kamis, 05 Agustus 2021 - 19:24:47 WIB
  • M. Subhan Hadi
Semarak HUT RI Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Selong – Dalam rangka menyemarakan hari kemerdekaan Indonesia ke-76 dengan tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, pemerintah Kabupaten Lombok Timur melaksankan rapat persiapan hari ulang tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di ruang Rupatama 2 Kantor Bupati Lombok Timur pada Kamis Pagi, (05/08).

Asisten 3 selaku wakil ketua panitia menyampaikan bahwa saat pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih pada tanggal 17 Agustus 2021, seluruh OPD diharapkan ikut serta dalam mengikuti upacara pengibaran dan penurunan bendera di halaman Kantor Bupati Lombok Timur yang dilaksanakan bersamaan dengan detik-detik pengibaran dan penurunan bendera merah putih di Istana Negara.

Sedangkan pelaksanaan upacara pengibaran bendera di setiap kecamatan tetap dilaksanakan di masing-masing kantor dengan tetap patuhi protokol kesehatan.

Sesuai dengan edaran Bupati Lombok Timur, dihimbau kepada seluruh OPD, BUMN/BUMD, Kalangan Swasta, Perangkat Desa dan segenap masyarakat Lombok Timur untuk menyemarakkan perayaan hari Kemerdekaan Indonesia selama bulan Agustus ini.

Selain itu, Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak selama bulan Agustus di halaman depan perkantoran dan perumahan masing-masing.

Dalam mengobarkan semangat akan hari kemerdekaan Indonesia, masyarakat juga dihimbau untuk memasang umbul-umbul, poster, baliho atau hiasan lainnya di setiap gedung atau perkantoran, jalan protokol hingga tempat-tempat strategis lainnya.

Meskipun suasana perayaan hari kemerdekaan Indonesia tahun ini terasa berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya dikarenakan pandemi covid-19, namun semangat dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia tetap berkobar dalam diri masyarakat.

Selain itu masyarakat juga diharapkan untuk melaksanakan upacara pengibaran bendera di masing-masing desa/kelurahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

 

  • Kamis, 05 Agustus 2021 - 19:24:47 WIB
  • M. Subhan Hadi

Berita Terkait Lainnya