Paskibraka Mantapkan Persiapan Jelang Upacara 17 Agustusan

  • Kamis, 12 Agustus 2021 - 19:30:50 WIB
  • M. Subhan Hadi
Paskibraka Mantapkan Persiapan Jelang Upacara 17 Agustusan

Selong – Menjelang peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus dengan melakukan apel terbatas dan pengibaran bendera merah putih dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lombok Timur mantapkan persiapan apel bendera di Halaman Kantor Bupati Lombok Timur pada Kamis, Pagi (12/08).

Bendera akan dikibarkan oleh 34 pasukan pengibar bendera yang merupakan perwakilan siswa siswi SMA/SMK/MA se-Kabupaten Lombok Timur yang sudah melalui tahap seleksi perekrutan sejak bulan Februari 2021.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Timur, Saiful Wathan,SH mengatakan saat ini pasukan pengibar bendera telah masuk dalam pemusatan latihan pemantapan upacara pengibaran bendera, dimana pasukan pengibar bendera harus mengikuti latihan inti yang terdiri dari latihan pra asrama dan latihan asrama.

Latihan pra asrama merupakan latihan yang dilakukan sebagai pengembangan dari latihan-latihan sebelumnya yang dilaksanakan selama 15 hari. Setelah melalui latihan pra asrama, barulah pasukan pengibar bendera melakukan latihan asrama yang merupakan latihan inti yang dipastikan paskibraka sudah memiliki kesiapan dalam mengemban tugas sebagai pasukan pengibar bendera merah putih yang berlangsung selama 10 hari di MTs Negeri Model Selong.

Selama latihan, peserta dididik mulai dari latihan PBB, mental, pemberian materi-materi wawasan kebangsaan dan lain-lain guna membentuk karakter paskibraka yang siap secara mental dan sehat jasmani rohani.

Walaupun masih dalam suasana pandemi covid-19, semangat pasukan pengibar bendera tetap membara saat melaksanakan latihan upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan pagi tadi di Halaman Kantor Bupati.

Dengan adanya latihan ini, diharapkan mampu melahirkan anak-anak muda yang memiliki kapasitas dan kapabilitas sebagai pemimpin masa depan serta semoga pandemi segera berakhir agar dapat memaksimalkan persiapan latihan paskibraka dalam memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia kedepannya.

 

 

  • Kamis, 12 Agustus 2021 - 19:30:50 WIB
  • M. Subhan Hadi

Berita Terkait Lainnya