Donor Darah Massal Wujud Aksi Kemanusiaan Di Hari Jadi Lotim

  • Minggu, 29 Agustus 2021 - 20:04:50 WIB
  • M. Subhan Hadi
Donor Darah Massal Wujud Aksi Kemanusiaan Di Hari Jadi Lotim

Selong – Menyambut hari jadi Kabupaten Lombok Timur ke-126 yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur gelar donor darah massal sebagai wujud aksi kemanusiaan di hari jadi Lombok Timur yang berlangsung mulai dari tanggal 27-30 Agustus 2021 di Ballroom Lantai 2 Kantor Bupati Lombok Timur.

Kegiatan donor darah massal yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah RSUD dr. R. Soedjono juga sebagai rangkaian acara dalam menyambut hari jadi RSUD dr. R. Soedjono ke-38.

Memasuki hari ketiga kegiatan donor massal pada Minggu Pagi, (29/08) peserta donor darah massal sangat antusias dalam kegiatan tersebut dan sebagian besar para pendonor berasal dari kalangan ASN, non ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur

Antusias tersebut terlihat dari jumlah pendonor dari hari ke hari cukup banyak, walaupun tidak sedikit juga dari peserta donor tidak memenuhi syarat untuk melakukan donor darah.

Dalam kegiatan donor darah massal ini juga, pastinya tidak kendor akan protokol kesehatan dan tetap mengingatkan kepada para pendonor untuk tetap patuh protokol kesehatan serta selalu menerapkan 5M untuk mencegah penyebaran covid-19.

Dengan adanya kegiatan ini, harapannya darah yang terkumpul dapat membantu memenuhi kebutuhan darah untuk para pasien yang sangat membutuhkan dan harapan besar ditujukan untuk masyarakat maupun pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut di hari berikutnya.

 

  • Minggu, 29 Agustus 2021 - 20:04:50 WIB
  • M. Subhan Hadi

Berita Terkait Lainnya