Penyusunan Masterplan Lotim Menuju Kota Cerdas

  • Senin, 30 Agustus 2021 - 18:57:30 WIB
  • M. Subhan Hadi
Penyusunan Masterplan Lotim Menuju Kota Cerdas

Selong – Setelah melalui beberapa kendala dalam pelaksanaan bimtek tahap 1 akibat PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali, pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) tahap 1 penyusunan masterplan smart city di Kabupaten Lombok Timur sukses digelar yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bappeda Lantai 3 Kantor Bupati Lombok Timur pada Senin Pagi, (30/08).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Lombok Timur, Drs. H. Muhammad Juani Taofiq, M.AP., Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Lombok Timur, Ahmad Masfu, SE., MM. beserta jajarannya, Perwakilan Kementerian Kominfo RI, Dwi Elfrida, Tim Pembimbing Teknis smart city dari Kementerian Kominfo RI, serta Perwakilan masing-masing OPD yang tergabung dalam 6 pilar smart city.

Pelaksanaan bimtek tahap 1 kali ini berlangsung secara tatap muka yang dihadiri langsung oleh perwakilan Kementerian Kominfo RI dan Tim Pembimbing Teknis Smart City yang akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 30-31 Agustus 2021.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur, Ahmad Masfu, SE., MM, menyampaikan bahwa sebagai salah satu kabupaten penyangga, Kabupaten Lombok Timur harus menyiapkan diri dalam mendukung pengembangan kawasan pariwisata prioritas nasional yakni KEK Mandalika dengan menyukseskan smart city di Lombok Timur.

Selain itu, perlunya penyamaan persepsi masing-masing OPD terkait juga sangat penting sehingga setiap OPD yang tergabung dalam 6 pilar smart city mampu menciptakan masterplan smart city di Kabupaten Lombok Timur pada bimtek tahap 1 kali ini.

Dalam sambutannya juga, Sekretaris Daerah Lombok Timur, Drs. H. Muhammad Juani Taofiq, M.AP., menyampaikan bahwa dengan adanya program smart city di Kabupaten Lombok Timur akan berdampak pada pelayanan yang akan dinikmati oleh masyarakat sehingga masyarakat sangat dimudahkan dalam mendapatkan pelayanan dari pemerintah.

Harapan besar dukungan dari masing-masing OPD di lingkungan Kabupaten Lombok Timur untuk turut serta berpartisipasi dalam acara bimtek tahap 1 dalam memajukan Kabupaten Lombok Timur menuju kota cerdas.

  • Senin, 30 Agustus 2021 - 18:57:30 WIB
  • M. Subhan Hadi

Berita Terkait Lainnya