PKK Lotim Gelar Jumat Bersih

  • Jumat, 24 September 2021 - 10:56:24 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
PKK Lotim Gelar Jumat Bersih

Selong - Sebagai salah satu upaya untuk pencegahan dan penanggulangan stunting, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Timur menggelar Jumat bersih dengan tajuk PKK cegah stunting bersama masyarakat (CANTINGMAS) go green and clean di Desa Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya pada Jum’at Pagi, (24/09).

Dinas Kominfo dan persandian Kabupaten Lombok Timur beserta DWP unit Dinas Kominfo dan Dinas Dikbud bersama DWP unit Dikbud turut berpartisipasi memberikan bantuan paket sembako kepada sejumlah anak yang terindikasi stunting dan ibu hamil yang beresiko kekurangan gizi yang ada di Desa Labuhan Lombok yang merupakan fokus binaan Dinas Kominfo dan Dinas Dikbud yang mendapat fokus di Kecamatan Pringgabaya.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Lombok Timur, Hj Hartatik Sukiman Azmy menyampaikan penanganan stunting merupakan salah satu fokus kegiatan PKK untuk mendukung program dari Pemda Kabupaten Lombok Timur terlebih saat pandemi kegiatan tersebut banyak teralihkan untuk penanganan pencegahan dan penanggulangan covid-19.

Untuk itulah PKK mulai menggerakkan semua OPD  di Kab. Lombok Timur dan stake holder terkait untuk kembali fokus penanganan stunting. Berbagai upaya telah dilakukan pemda Kabupaten Lombok Timur diantaranya pembentukan posyandu keluarga, pendataan stunting by name by address dan pendewasaan usia perkawinan. Akan tetapi usaha tersebut tidak akan berjalan dengan baik tanpa ada dukungan dari masyarakat.

Apresiasi juga disampaikan kepada Kepala Desa Labuhan Lombok yang berperan aktif mendukung penanggulangan stunting dan upaya lainnya untuk mendukung kemajuan masyarakat di berbagai bidang.

Selain itu kegiatan lain yang dilakukan yakni temu wicara dengan warga dan pemberian bantuan-bantuan berupa paket cuci tangan, sembako, bibit tanaman, pupuk, administrasi kependudukan yang diserahkan Ketua TP PKK dan Wakil Ketua Bidang bersama OPD terkait.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Camat Pringgabaya, jajaran pengurus TP PKK Kab Lombok Timur, Ketua dan Anggota DWP Unit Dinas Kominfo dan Dikbud, Toga, Toma, Kader dan unsur masyarakat Desa Labuhan Lombok.

  • Jumat, 24 September 2021 - 10:56:24 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya