Gelar Perhelatan Hari Jadi Karang Taruna Ke-61

  • Senin, 27 September 2021 - 08:19:12 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Gelar Perhelatan Hari Jadi Karang Taruna Ke-61

Selong – Di hari jadi karang taruna yang ke-61, karang taruna se-Kabupaten Lombok Timur menggelar acara peringatan hari jadinya yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Lombok Timur pada Minggu malam, (26/09).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Lombok Timur, Drs. H. Muhammad Juani Taofiq, M.AP., Ketua Karang Taruna Provinsi NTB, Ahmad Ziadi, S.Ip., Ketua Karang Taruna Kab. Lombok Timur, Samsul Hadi, S.Pd., dan Perwakilan Karang Taruna Desa se-Kabupaten Lombok Timur.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Lombok Timur, Drs. H. Muhammad Juani Taofiq, M.AP. menyampaikan bahwa karang taruna adalah salah satu warisan yang hadir untuk memperkokoh bangsa.

Mengusung tema “Konsisten Berkarya Untuk Bangsa”, karang taruna juga dituntut untuk mampu berinovasi dalam pembangunan desa, sehingga perlunya gerakan dari karang taruna agar terciptanya kemajuan di desa. Karena kabupaten dikatakan maju adalah bagaimana kemajuan yang tercipta di desa-desanya.

Ketua Karang Taruna Provinsi NTB, Ahmad Ziadi, S.Ip., juga menyampaikan bahwa diantara beberapa karang taruna yang ada di NTB, salah satu karang taruna yang paling aktif yakni karang taruna di Kabupaten Lombok Timur.

Harapan besar kepada karang taruna agar tetap melaksanakan kegiatannya untuk memajukan Kabupaten Lombok Timur dalam konteks kepemudaan sehingga para pemuda pemudi dapat  menjadi generasi yang lebih baik dan mampu membuat konsultan tentang kepemudaan dan olah raga.

Karang Taruna juga diharapkan mampu membuat inovasi berupa “Karang Taruna Mart” di Kabupaten Lombok Timur agar mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Lombok Timur, Samsul Hadi, S.Pd., bahwa semua karang taruna khususnya di Kabupaten Lombok Timur agar tetap melaksanakan kegiatannya untuk perubahan yang lebih dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

  • Senin, 27 September 2021 - 08:19:12 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya