Kembali Gelar Bimtek Tahap III Sukseskan Smart City Lotim

  • Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:27:02 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Kembali Gelar Bimtek Tahap III Sukseskan Smart City Lotim

Selong – Dalam rangka mensukseskan smart city di Kabupaten Lombok Timur, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur kembali menggelar bimbingan teknis tahap III (tiga) penyusunan masterplan smart city Lombok Timur yang dilaksanakan di ruang Rupatama 2 Kantor Bupati Lombok Timur pada Senin Pagi, (11/10).

Sebagai tindak lanjut dari bimbingan teknis tahap II (dua), pada bimtek kali ini lebih memfokuskan pada penyusunan renaksi aksi setiap dimensi smart city seperti smart goverment, smart branding, smart economy,  smart society, smart living dan smart environment.

Dalam penyusunan renaksi aksi ini, dibutuhkan kerjasama antara setiap OPD terkait 6 pilar smart city ini agar dapat mengidentifikasi program yang memang sudah ada ataupun beberapa program baru yang diajukan.

Acara yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 11-12 Oktober 2021 secara tatap muka ini menghadirkan tim pendamping smart city dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok, serta beberapa perwakilan OPD terkait lingkup Kabupaten Lombok Timur.

Sesuai dengan arahan Bupati Lombok Timur terkait penerapan smart city, ada beberapa program yang difokuskan oleh pemda seperti pada pilar smart city yakni smart branding dengan mengembangkan destinasi wisata seperti destinasi wisata Desa Tete Batu, Sembalun, Gili Kondo, watersport untuk surfing dan melakukan promosi elektronik berdasarkan testimoni dari publik serta beberapa program dari beberapa pilar dalam membangun Lombok Timur sebagai kota cerdas.

Dengan terlaksananya bimbingan teknis tahap III (tiga) smart city kali ini, harapannya agar semua OPD dapat bersinergi menciptakan program-program yang mampu memudahkan masyarakat baik itu dalam pelayanan pemerintahan hingga memudahkan akses kesehatan masyarakat.

 

 

  • Selasa, 12 Oktober 2021 - 15:27:02 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya