Berantas Peredaran Miras Di Lombok Timur

  • Sabtu, 16 Oktober 2021 - 13:58:41 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Berantas Peredaran Miras Di Lombok Timur

Selong - Dalam memberantas peredaran minuman keras (miras) di Kabupaten Lombok Timur, Satpol PP berhasil menyita beberapa jenis minuman keras hasil dari operasi yang dilaksanakan oleh tim Satpol PP di beberapa titik yang dianggap rawan.

Penertiban peredaran miras di Lombok Timur yang dilakukan oleh tim Satpol PP sesuai dengan Perda No.8 Tahun 2002 berhasil menyita sejumlah 4.174 liter yang didapatkan dari beberapa desa diantaranya Desa Sakra, Desa Batuyang, Dusun Sangiang Kecamatan Masbagik, Ekas Kecamatan Jerwaru, Keruak dan Sikur ungkap Kasatpol PP Kabupaten Lombok Timur, H. Sudirman.

Dari hasil sitaan tersebut, tim Satpol PP melakukan pemusnahan miras yang disaksikan langsung oleh Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, Kabankesbangpoldagri, Kapolsek Kota, Danramil 01, Kalakhar BNNK Kabupaten Lombok Timur dan Kapolres Lombok Timur yang diwakili Kabag Ops di Hutan Taman Kota Selong pada Jum’at Pagi, (15/10).

Kasatpol PP Kabupaten Lombok Timur, H. Sudirman dalam laporannya menyampaikan bahwa timnya melakukan Patroli di setiap lokasi di beberapa titik yang dianggap rawan peredaran minuman keras dan melaksanakan pemusnahan di lokasi pesta miras. Walaupun terkendala kendaraan operasional yang terlihat kurang baik, namun timnya tetap melaksanakan operasi dalam menertibkan masyarakat yang masih mengkonsumsi hingga memperdagangkan miras tersebut.

Dalam memberikan efek jera kepada para pengusaha minuman keras, Satpol PP melakukan revisi Perda No.8 Tahun 2002 tentang larangan memproduksi dan mengedarkan serta menggunakan miras bersama bagian hukum terkait denda dan kurungan yang lebih berat lagi kepada pelaku.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy menyampaikan agar dilakukannya revisi Perda No.8 Tahun 2002 yang dikawal dengan ketat dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Satpol PP dalam memberantas peredaran miras.

Harapan besar dengan dilaksanakannya operasi turjawarli oleh tim Satpol PP dalam menjaring peredaran minuman keras di Lombok Timur agar melaksanakan tugasnya dengan baik.

  • Sabtu, 16 Oktober 2021 - 13:58:41 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya