Pemda Gencarkan Vaksinasi Di Kalangan Pelajar

  • Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:14:03 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Pemda Gencarkan Vaksinasi Di Kalangan Pelajar

Selong - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur terus berupaya dalam memerangi penyebaran wabah virus covid-19, sehingga pemda terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakatnya salah satunya di kalangan pelajar. Hal ini juga dilakukan untuk melancarkan proses pembelajaran secara tatap muka di sekolah.

Berbagai upaya dilakukan pemda agar Lombok Timur segera menuntaskan gerakkan vaksinasi covid-19. Dan perlunya kerjasama dengan melibatkan peran aktif para guru dan kepala sekolah serta orang tua siswa untuk menggerakkan animo para siswa-siswi dalam melakukan vaksinasi covid-19.

Salah satunya di Kecamatan Sikur yang merupakan binaan dari Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur, dari jumlah vaksin yang tersedia di Puskesmas Kotaraja, jumlah vaksin yang telah digunakan pada hari-2 (dua) ini sekitar 1.228 dosis jenis vaksin Sinovac dan Moderna sebanyak 14 dosis yang digunakan oleh masyarakat

Dari jumlah masyarakat yang telah melakukan vaksinasi, antusias dari kalangan pelajar cukup tinggi. Hal itu dapat terlihat dari data vaksinasi yang berlokasi di Mts NW Kotaraja dan Dusun Kebon Dalem, Desa Kotaraja pada Rabu (20/10), dari jumlah vaksin yang terpakai sekitar 422 dosis, 245 dosis digunakan oleh para pelajar khususnya di Desa Kotaraja.

Adapun  beberapa sekolah yang telah menerima vaksinasi di Kecamatan Sikur diantaranya SMKN 1 Kotaraja, SMPN 3 Sikur, MA Nurussalam Tete Batu Selatan, MA NW Kotaraja, Mts NW Kotaraja, SMAN 1 Sikur, Mts NW Ajan, SMPN 2 Sikur, Mts Ponpes Abdurrahman Kotaraja dan MA Ponpes Abdurrahman Kotaraja

Dengan adanya kesadaran dari masyarakat terkait pentingnya vaksinasi, diharapkan Kabupaten Lombok Timur segera tuntas vaksinasi dan dapat mencapat target yang telah ditentukan.

  • Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:14:03 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya