Pemuda Bersatu, Bangkit dan Tumbuh Di Momentum Sumpah Pemuda

  • Kamis, 28 Oktober 2021 - 12:15:51 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Pemuda Bersatu, Bangkit dan Tumbuh Di Momentum Sumpah Pemuda

Selong – Memperingati hari “Sumpah Pemuda” ke-93 dengan mengusung tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”, Pemda Lombok Timur menggelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Lombok Timur pada Kamis Pagi, (28/10).

Turut hadir mengikuti apel peringatan hari Sumpah Pemuda, Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy selaku pembina upacara, perwakilan TNI dan Polri, perwakilan OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur, Organisasi Kepemudaan, perwakilan mahasiswa, serta perwakilan siswa Sekolah Menengah Atas.

Dalam Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang disampaikan oleh Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy menyampaikan bahwa dalam tema yang di usung kali ini, menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928, sehingga dengan adanya persatuan dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pemuda sebagai tonggak bangkitnya Indonesia dari keterpurukan akibat dari berbagai hal salah satunya pandemi covid-19 yang masih melanda Indonesia hingga saat ini, supaya lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui kewirausahaan pemuda.

Pemerintah terus berupaya mendorong pertumbuhan wirausaha baru dalam menggerakkan para pemuda Indonesia, baik itu dalam menumbuhkan minat, pemberian bantuan wirausaha termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi maupun pesanteren hingga memberikan apresiasi wirausaha yang berprestasi.

Selain itu, dengan hadirnya media komunikasi tanpa batas, koneksi transportasi yang telah terpasang dari sabang hingga marauke dan tersedianya fasilitas lain yang mengindikasikan hilangnya sekat-sekat antara anak bangsa, mampu memajukan Indonesia di masa mendatang.

Pemuda juga diharapkan mampu melaksanakan tugasnya dengan membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam persaingan global dalam menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik.

  • Kamis, 28 Oktober 2021 - 12:15:51 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya