Gerakan Deteksi Dini Resiko PTM ASN Pemkab Lombok Timur

  • Rabu, 10 November 2021 - 08:47:21 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Gerakan Deteksi Dini Resiko PTM ASN Pemkab Lombok Timur

Selong – Kerap kali tidak disadari oleh setiap orang betapa pentingnya memperhatikan bagaimana kondisi tubuh saat beraktivitas di kantor baik kegiatan indoor maupun outdoor. Sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur terus berupaya menggalakkan gerakan hidup sehat, diantaranya dengan melaksanakan senan rutin 2 kali sebulan dan gerakan deteksi dini faktor risiko Penyakit Tidak Menular (PTM) di kalangan ASN maupun Non-ASN lingkup Kabupaten Lombok Timur.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur menggelar kegiatan Pengukuran Kebugaran ter-Integrasi yang dilaksanakan di Taman Tugu Kota Selong pada Jum’at Pagi, (05/11).

Dalam hal ini, Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur berkesempatan sebagai pilot project yang merupakan salah satu dari 6 (enam) OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur yang menjadi sasaran dalam kegiatan tersebut untuk mengetahui gambaran tingkat kebugaran dari pegawai Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Selain berkolaborasi dengan 6 OPD yang ditunjuk sebagai pilot project, Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur terus berupaya agar semua OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur dapat melaksanakan juga gerakan deteksi dini faktor risiko Penyakit Tidak Menular (PTM) yang akan dilakukan secara bertahap.

Selain itu, sosialisasi juga dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi terkait tolak ukur kebugaran tubuh dan deteksi dini faktor risiko Penyakit Tidak Menular (PTM) yang dilakukan usai melaksanakan senam dan olahraga lari yang diikuti oleh staf Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur.

Dengan adanya kegiatan ini, mampu meningkatkan produktivitas dalam bekerja dan tentunya menambah edukasi pentingnya menjaga kebugaran tubuh.

  • Rabu, 10 November 2021 - 08:47:21 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya