Lotim Borong Penghargaan Kampung Sehat

  • Rabu, 01 Desember 2021 - 13:05:38 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Lotim Borong Penghargaan Kampung Sehat

Selong - Berbagai upaya dilakukan oleh Pemda Kabupaten Lombok Timur dalam menangani kasus covid-19, salah satunya dengan menggencarkan gerakan vaksinasi kepada masyarakatnya. Hal itu berbuah hasil, sepekan berlalu dilaporkan bahwa tidak ada kasus aktif pasien covid-19 di Kabupaten Lombok Timur. Polda NTB mengapresiasi kinerja Pemda Lombok Timur tersebut dalam ajang Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru Jilid II dengan memborong penghargaan yang digelar di Prime Park Hotel and Convention Kota Mataram pada Selasa Pagi, (30/11).

Turut hadir Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, Kabaharkam Mabespolri Komjen, Dr. Arif Sulistianto, M.Si., Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK., M.H., beserta PJU Polda NTB, Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, Perwakilan Polres se-NTB, TNI, Perwakilan Pimpinan OPD dan Camat se-NTB, serta perwakilan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama se-NTB.

Dalam acara tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur berhasil membawa pulang 10 (sepuluh) penghargaan diantaranya Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy meraih Juara 1 (satu) sebagai Bupati terbaik Kampung Sehat Jilid II dan Juara 1 (satu) Bupati/Walikota Favorit Vaksinasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur juga mendapat penghargaan sebagai Kepala Dinas Tangguh Vaksinasi NTB. Prestasi yang diraih tersebut merupakan ikhtiar bersama Pemda Lombok Timur dalam menggencarkan vaksinasi dengan capaian lebih dari 1000 dosis dalam waktu 3 (tiga) hari.

Keberhasilan itu juga dengan adanya keterlibatan serta dukungan dari berbagai elemen, mulai dari Tenaga Kesehatan (Nakes), TNI-POLRI, seluruh OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur, Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa, serta tentu dengan adanya kesadaran dari masyarakat akan penerapan Protokol Kesehatan (prokes).

Selain itu, penghargaan diberikan kepada Kapolres Lombok Timur yang berhasil meraih Juara 1 (satu) sebagai Kapolres Favorit Vaksinasi dan Kapolres terbaik II Kampung Sehat. Disusul kembali, penghargaan juga diberikan kepada Bhabinkamtibmas Desa Pasanggrahan yang meraih Juara 2 (dua) sebagai Bhabinkamtibmas Favorit Vaksinasi. Sedangkan Babinsa Desa Pasanggrahan berhasil meraih Juara 1 (satu) sebagai Babinsa Kampung Sehat serta Kepala Desa Pasanggrahan berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Juara 1 Kepala Desa Kampung Sehat dengan Desanya dan Desa Pasanggrahan raih Juara II Kampung Sehat.

Penghargaan juga berhasil diraih oleh Camat Pringgabaya sebagai Juara 2 Camat Favorit Vaksinasi atas capaian target Vaksinasi terbesar ke-2 (dua) se-Kabupaten Lombok Timur setelah Kecamatan Masbagik dengan target 77.488 dosis (70,51% capaian vaksinasi). Dan saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Lombok Timur berada di 74,75% untuk dosis pertama.

  • Rabu, 01 Desember 2021 - 13:05:38 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya