Bupati Minta Masyarakat Percayakan Pada Aparat

  • Rabu, 05 Januari 2022 - 20:01:01 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Bupati Minta Masyarakat Percayakan Pada Aparat

Selong – Pasca-dugaan terkait penghinaan makam leluhur yang dilakukan oleh salah satu ulama di Lombok Timur yang menimbulkan keresahan masyarakat, ribuan massa melakukan aksi damai yang tergabung dalam pecinta ulama TGH. Lalu Ali Batu di depan Kantor Bupati Lombok Timur pada Rabu Pagi, (05/01). Bupati secara langsung turun menemui massa meminta kepada masyarakat agar mempercayakan kasus tersebut kepada aparat.

Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy menyampaikan komitmen Pemda untuk mengawal kasus dugaan ujaran kebencian yang berujung meresahkan masyarakat. Sementara itu, terpantau aksi damai tersebut juga berlangsung kondusif sehingga Bupati sangat mengapresiasi aksi yang berlangsung damai dan tertib tersebut.

Turut hadir menemui massa pada aksi damai tersebut Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ., Kapolres Lombok Timur, AKBP Herman Suriyono dan Sekretaris Daerah Lombok Timur, Drs. H. M. Juani Taofik, M.AP.

Pada saat menjumpai massa, Bupati menyebutkan bahwa sikap massa aksi tersebut merupakan buah hasil dari ilmu yang diajarkan Tuan Guru, sehingga Bupati sangat mengapresiasi hal tersebut. Bupati juga menerangkan terkait kewalian sang ulama, Tuan Guru Lalu Ali Batu.

Selain menangani kasus ujaran kebencian, Bupati juga menekankan kepada pihak kepolisian terkait pentingnya menyelesaikan kasus pembakaran tempo hari di Markas Jemaah As Sunnah Bagek Nyaka. Dari kejadian tersebut menyebabkan proses pembelajaran di tempat tersebut terhambat.

Massa sangat mengharapkan agar kasus tersebut segera di proses oleh pihak berwajib. Usai aksi demo tersebut, massa akhirnya membubarkan diri dengan tertib.

  • Rabu, 05 Januari 2022 - 20:01:01 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya