Penguatan Rehabilitasi Pecandu Narkoba Di Lombok Timur

  • Kamis, 03 Februari 2022 - 14:18:34 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Penguatan Rehabilitasi Pecandu Narkoba Di Lombok Timur

Selong – Dalam upaya langkah-langkah dalam penguatan rehabilitasi medis maupun lembaga rehabilitasi sosial bagi pecandu dan korban penyalahgunaan NAPZA, Kepala BNN Provinsi NTB melakukan kunjungan kerja ke RSUD  Dr. R. Soedjono Selong pada Rabu Pagi, (02/02).

Kepala BNN Provinsi NTB, Brigjen Pol. Gagas Nugraha, S.H., S.I.K., M.M., M.H., dan rombongan disambut hangat oleh Direktur RSUD Dr. R. Soedjono Selong, dr. M. Tantowi Jauhari, Sp.B beserta jajaran menajemen dan Ketua Dharma Wanita Persatuan RSUD Dr. R. Soedjono Selong.

Dalam kunjungannya kerjanya tersebut, dilaksanakan juga penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BNN Provinsi NTB dengan RSUD Dr. R. Soedjono dalam rangka pelaksanaan peningkatan lembaga rehabilitasi medis dan lembaga rehabilitasi sosial bagi pecandu dan korban penyalahgunaan NAPZA.

Dalam sambutannya, Direktur RSUD Dr. R. Soedjono Selong, dr. M. Tantowi Jauhari, Sp.B menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala BBN Provinsi NTB beserta rombongan yang merupakan suatu kehormatan bagi RSUD atas kunjungannya tersebut.

Menurut Direktur RSUD, saat ini permasalahan narkoba sudah semakin luas, tidak hanya di perkotaan saja, bahkan sudah mulai menjalar hingga pelosok desa dan menyerang usia lebih muda. Sehingga diperlukannya kerjasama bersama semua sektor dalam upaya penanggulangan masalah narkoba tersebut dan RSUD Dr. R. Soedjono siap mendukung kegiatan tersebut.

Kepala BNN Provinsi NTB menyampaikan bahwa peredaran narkoba di seluruh dunia sudah sangat meluas dan beredar hampir di setiap tempat seperti di pusat perbelanjaan, hotel termasuk lapas. Pengaruhnya yang begitu besar dalam suatu keluarga sehingga diperlukan perhatian khusus oleh keluarga dalam upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba.

Usai itu, kunjungan diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada pasien tidak mampu yang kemudian diserahkan secara simbolis oleh ibu Enny Gagas Nugraha kepada Ketua DWP RSUD Dr. R. Soedjono, dr. Hj. Wa Ode Nelly Estika.

  • Kamis, 03 Februari 2022 - 14:18:34 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya