Pemda Lantik 140 Kepala Sekolah Lingkup Kabupaten Lombok Timur

  • Rabu, 23 Februari 2022 - 19:12:53 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Pemda Lantik 140 Kepala Sekolah Lingkup Kabupaten Lombok Timur

Selong – Pemda kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan 140 Kepala Sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur yang dipimpin oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Izzudin, S.Pd yang berlangsung di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur pada Rabu Pagi, (23/02).

Dalam sambutannya Kepala BKPSDM menyampaikan bahwa tujuan dari pelantikan ini selain merupakan kebutuhan organisasi juga semata-mata untuk mengisi kekosongan satuan pendidikan yang selama ini dijalankan oleh Kepala Sekolah PLT dan sekaligus mengukuhkan guru-guru yang telah lama menjadi Kepala Sekolah PLT.

Selain itu ia menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah yang dilantik agar menerima dengan tulus dan ikhlas serta melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Kepala BKPSDM juga menegaskan kembali mengenai tujuan dari pendidikan yakni untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT, berakhlak mulia, berilmu, sehat, cakap, kreatif, mandiri dan bertanggung jawab serta demokratis. Tujuan ini telah diturunkan dalam misi RPJMD 2018-2023 dimana yg menjadi hajatan pemerintahan SUKMA adalah meningkatkan mutu pendidikan.

Terkait hal tersebut Bupati telah menginstruksikan 2 hal yakni mengawali aktivitas dengan membaca Al-Qur’an dan menghentikan segala aktivitas saat adzan berkumandang lalu bersiap untuk melaksanakan sholat berjamaah di Musola maupun Masjid.

Kepala BKPSDM juga mengingatkan tentang validasi data mandiri ASN bahwa masih ada 821 ASN yang belum menginput data pribadi. Ia menghimbau agar ASN segera menyelesaikan validasi data dikarenakan aplikasi akan segera ditutup pada 28 Februari mendatang, dengan ini semua tunjangan akan di stop.

  • Rabu, 23 Februari 2022 - 19:12:53 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya