Maksimalkan Layanan Publik Lebih Efektif dan Efisien

  • Kamis, 31 Maret 2022 - 20:45:06 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Maksimalkan Layanan Publik Lebih Efektif dan Efisien

Selong – Ketersediaannya kanal pengaduan menjadi salah satu upaya untuk mendukung pelayanan publik yang lebih baik, efektif dan efisien. Hal itu disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur, Baiq Widiani Astuti, S.Kom., M.Eng., pada acara Sosialisasi Sistem Layanan Pengaduan Terpadu SP4N-LAPOR dan LAPOR BUP di Kabupaten Lombok Timur yang berlangsunng di ruang Rupatama 2 Kantor Bupati pada Kamis Pagi, (31/03).

Dalam sambutannya, Plt. Kadis memaparkan bahwa pelayanan publik juga harus mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Perkembangan teknologi 4.0 yang menuntut semua pelayanan publik dapat bertransformasi secara digital.

Termasuk juga dalam hal pelayanan, dengan adanya sarana pengaduan menjadi wadah untuk peningkatan pelayanan karena masyarakat dapat memberikan saran dan masukan terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh lembaga pemerintah khususnya di Kabupaten Lombok Timur.

Sementara itu, Ketua Panitia Sosialisasi Sistem Layanan Pengaduan Terpadu SP4N-LAPOR dan LAPOR BUP selaku Kepala Seksi Monitoring isu publik dan Keterbukaan Informasi, Yuni Elmina, S.Sos menyampaikan laporan bahwa peserta yang hadir berjumlah sekitar 80 orang yang terdiri dari operator perwakilan dari OPD, Kecamatan dan BUMD di lingkup Kabupaten Lombok Timur.

Sosialisasi ini juga akan dilakukan secara bertahap dan panitia akan melakukan sosialisasi kepada Kepala OPD, Kecamatan dan BUMD untuk memperkuat komitmen dalam menjalankan aplikasi pengaduan yang ada di Kabupaten Lombok Timur baik itu SP4N-LAPOR maupun LAPOR BUP.

  • Kamis, 31 Maret 2022 - 20:45:06 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya