DPRD Dorong Pemda Tingkatkan LKPJ Dari Tahun Sebelumnya

  • Minggu, 03 April 2022 - 19:52:01 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
DPRD Dorong Pemda Tingkatkan LKPJ Dari Tahun Sebelumnya

Selong – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur pada Rapat Paripurna Sepuluh Masa Sidang Dua menekankan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur untuk meningkatkan lagi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) dari tahun sebelumnya dalam merealisasikan visi misi dari Pemerintah Dearah dengan menggerakkan seluruh OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur terutama dalam pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022 agar dapat meningkat.

Selain itu ada 14 poin lainnya yang diajukan oleh Gabungan Komisi berupa saran dan rekomendasi diantaranya supaya Bupati Lombok Timur melakukan evaluasi dan pengendalian secara berkala terhadap pembangunan dan realisasi anggaran pembangunan sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat.

Percepatan IPM juga menjadi sorotan Gabungan Komisi, mengingat IPM merupakan salah satu indikator penting untuk mengukur keberhasilan  dalam rangka upaya membangun kualitas hidup masyarakat. Untuk itu diperlukannya pembentukan tim percepatan peningkatan IPM di Lombok Timur.

Pada rapat tersebut, Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Lombok Timur sangat mengapresiasi atas keberhasilan pencapaian kinerja pembangunan berdasarkan indikator yang telah ditetapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, bahkan ada beberapa indikator yang sudah mencapai diatas 100%.

Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ., sejaligus menutup rapat tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Timur beserta jajarannya dan seluruh pihak yang terlibat atas masukkan dan saran yang diberikan dalam meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur maupun perbaikan substansi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun 2021.

Wakil Bupati juga menyampaikn saran dan rekomendasi tersebut akan ditindaklanjuti sebagai wujud mekanisme saling kontrol dan menjaga keseimbangan antara eksekutif dengan legislatif sebagai mitra penyelenggaraan pembangunan dan akan menjadi bahan penyempurna pada LKPJ berikutnya.

Rapat yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Lombok Timur pada Jum’at Siang, (01/04), dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan Pimpinan OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur.

  • Minggu, 03 April 2022 - 19:52:01 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya