Bupati Tekankan Panitia MTQ Maksimalkan Persiapan

  • Selasa, 12 April 2022 - 05:42:18 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Bupati Tekankan Panitia MTQ Maksimalkan Persiapan

Selong – Menindaklanjuti rapat koordinasi penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi sebelumnya, Bupati menekankan kepada panitia penyelenggara untuk memaksimalkan persiapan acara tersebut dan meminimalisir masalah sekecil mungkin. Hal itu disampaikan pada rapat koordinasi bersama panitia penyelenggara dan pimpinan OPD di ruang Rupatama 1 Kantor Bupati Lombok Timur pada Senin Pagi, (11/04).

Pada rapat tersebut, berbagai aspek yang disoroti oleh Bupati, diantaranya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh kafilah peserta MTQ XXIX tersebut. Menurutnya kafilah-kafilah yang akan mengikuti lomba MTQ mewakili daerahnya masing-masing merupakan orang-orang penting yang harus diperhatikan dan dilayani dengan baik, mulai dari segi akomodasi, transportasi hingga konsumsi.

Sebagai tuan rumah pada acara tersebut, Bupati juga menyampaikan diperlukannya pembinaan bagi kafilah Lombok Timur agar dapat meraih juara sesuai target dengan pemberian pelatihan terpusat (training centre) minimal 2 minggu sebelum acara dimulai.

Di samping itu, panitia penyelenggara juga diminta untuk memperketat peraturan MTQ tahun ini terkait identitas peserta. Peserta haruslah merupakan penduduk asli yang mewakili daerahnya, artinya peserta tidak boleh mewakili daerah lain dan tidak boleh ada kepentingan apapaun dari siapapaun, peserta yang terpilih harus benar-benar qualified.

Selain itu, Bupati juga meminta kejelasan komitmen Pemerintah Provinsi NTB terkait penyelenggaraan MTQ XXIX yang nantinya akan diselenggarakan di Lombok Timur, sehingga panitia juga tidak hanya bertumpu pada alokasi dana yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur senilai Rp 1,6 Miliar. Sehingga Bupati menekankan untuk berkoordinasi kembali dengan pihak Provinsi.

Bupati juga meminta panitia untuk melakukan pengunduran waktu pelaksanaan MTQ yang semula akan digelar pada 24-31 Mei 2022 menjadi 23-30 Juni 2022 mendatang demi mematangkan persiapan penyelenggaraan acara tersebut. Dan mengingatkan kepada seluruh panitai agar segera mengadakan rapat panitia membahas lebih lanjut terkait rincian anggaran yang akan dikeluarkan nantinya.

  • Selasa, 12 April 2022 - 05:42:18 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya