Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Posisi Kadis Kominfo Terisi Kembali

  • Rabu, 08 Juni 2022 - 18:47:11 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Posisi Kadis Kominfo Terisi Kembali

Selong – Setelah beberapa bulan posisi Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur kosong, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, Drs. H. M. Juaini Taofik, M.AP., resmi melantik kembali Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II), diantaranya Kepala Dinas Kominfo dan Persandian yang diisi oleh Dr. Fauzan, M.Pd., yang berlangsung di Lobi Kantor Bupati Lombok Timur pada Rabu Siang, (08/06).

Selain itu, beberapa posisi Pejabat Tinggi Pratama juga terisi yakni Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur yang diisi oleh Drs. Iswan Rakhmadi, M.M., dan Kepala Dinas Sosial diisi oleh Suroto, S.K.M., M.Kes.

Pada tahap seleksi terbuka untuk posisi Jabatan Tinggi Pratama, Sekda menyebut bahwa pada 3 (tiga) posisi ini banyak diminati dan termasuk pemecah rekor karena rata-rata peminat yang mengikuti tahap seleksi terbuka tersebut lebih dari 9 orang.

Dalam amanatnya, Sekda menekankan beberapa harapan kepada 3 (tiga) Pejabat Tinggi Pratama yang telah dilantik diantaranya kepada Kadis Kominfo dan Persandian agar dapat segera merealisasikan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Lombok Timur. Selain menyoroti SPBE, Kadis Kominfo dan Persandian juga diminta agar menindaklanjuti dari keberlanjutan Internet Desa yakni Lotim Net agar dapat sesuai target dan rencana sehingga masyarakat juga dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan baik.

Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata juga diharapkan agar dapat memajukan pariwisata di Lombok Timur baik itu melalui kolaborasi antara seluruh pemangku kepentingan seperti Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan stakeholder terkait. Sekda juga bepesan agar Kadis Pariwisata dapat memastikan keberlangsungan event-event yang terselenggara sehingga menjadi salah satu cara dalam mendongkrak angka kunjungan ke beberapa destinasi wisata yang ada di Lombok Timur.

Sementara untuk Kepala Dinas Sosial, Sekda mengingatkan pentingnya kepekaan terhadap persoalan sosial masyarakat di Lombok Timur dan merespon segara persoalan tersebut dengan cepat. Kadis Sosial juga diminta agar dapat menyerap aspirasi masyarakat baik itu pengaduan-pengaduan secara langsung maupun pengaduan yang diterima melalui berbagai platform yang tersedia seperti sosial media.

Sekda juga menyampaikan pentingnya peningkatan kinerja dan penyesuaian yang cepat di lingkungan kerja yang baru tentu di dukung budaya kerja yang baik dalam mendukung berbagai program pemerintah.

Selain melantik Pejabat Tinggi Pratama, Sekda juga melantik Jabatan Administrator (Eselon III) diantaranya Camat Pringgasela yang diisi oleh Moh. Zulfan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan diisi oleh Hadi Faturahman, Kabag Kerjasama diisi oleh Baiq Widiani Astuti, Inspektur Pembantu III Inspektorat Daerah diisi oleh Moh. Sadikin, Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata diisi oleh Rusman, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial diisi oleh I Dewa Ketut Ariantana, Kabid Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas P3AKB diisi oleh Hj. Herni Widianti, Sekretaris Kecamatan Terara diisi oleh Zuhdi, Sekretaris Kecamatan Jerowaru diisi oleh Hasibuan Sapardi, Sekretaris Kecamatan Keruak diisi oleh Suhirman dan Sekretaris Kecamatan Suralaga diisi oleh Supratman.

  • Rabu, 08 Juni 2022 - 18:47:11 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya