Mudahkan Transaksi Melalui Aktivasi Layanan M-Banking NTB Syariah

  • Kamis, 23 Juni 2022 - 18:36:56 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Mudahkan Transaksi Melalui Aktivasi Layanan M-Banking NTB Syariah

Selong – Dalam memudahkan transaksi yang dilakukan oleh nasabahnya khususnya pegawai berprofesi sebagai PNS yang menggunakan Bank NTB Syariah, dalam hal ini Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur menjadi salah satu OPD pertama yang berkesempatan mendapatkan pelayanan perbaharuan Layanan Aplikasi Mobile Banking dari Bank NTB Syariah. Dalam kesempatan tersebut sejumlah 25 orang pegawai Dinas Kominfo dan Persandian mendaftarkan diri untuk menggunakan dan memperbaharui aplikasi M-Banking.

Menurut Sri Utami Bagian Pemasaran Dana dan Jasa Bank NTB Syariah, banyak firur terbaru dari aplikasi tersebut guna memudahkan dan menguntungkan pengguna diantaranya, terdapat fitur biometrik di mana membuka aplikasi hanya membutuhkan sidik jari, sehingga nasabah tidak perlu repot untuk menghapal pin.

Selain itu juga ada fitur dompet yang dapat digunakan untuk top up e-money, serta sudah tersedia menu pembayaran Qris yang dapat digunakan untuk berbelanja di merchant-merchant terdekat yang sudah menyediakan layanan pembayaran Qris tanpa harus menggunakan ATM sehingga tak perlu bingung jika lupa membawa uang cash pada saat berbelanja.

Disamping itu  menu pendidikan juga menjadi menu baru yang disematkan pada aplikasi tersebut yang saat ini bekerja sama dengan 4 Universitas di Nusa Tenggara Barat, yakni Universitas Mataram, Universitas Muhamadyah Mataram, Universitas Qamarul Huda Bagu, serta Universitas 45 Mataram sehingga pembayaran adminitrasi untuk pendidikan bisa melalui Aplikasi M-Banking.

Fitur untuk melihat saldo pun saat ini tak perlu menggunakan pin, karena sudah dapat di liat di menu bar. Tak hanya itu, Mutasi rekening yang semula hanya bisa melihat transaksi 5 hari terakhir, saat ini bertambah menjadi 1 bulan. Hal ini memudahkan pengguna jika ingin melihat transaki yang dilakukan selama 1 bulan terakhir.

  • Kamis, 23 Juni 2022 - 18:36:56 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya