Sosisalisasi Serah Terima Aset Barang Milik Negara

  • Jumat, 08 Juli 2022 - 16:52:01 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Sosisalisasi Serah Terima Aset Barang Milik Negara

Selong - Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy didampingi sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur yang berlangsung di ruang Rapat Bupati dalam menghadiri sosialisasi serah terima aset Barang Milik Negara (BMN) yang berlangsung secara virtual melalui zoom meeting pada Jum’at Pagi (08/07) yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (KEMENDAGRI) RI.

Sekretaris Jenderal Kemendagri RI Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si selaku pembicara dalam acara tersebut menghimbau agar aset yang di bangun negara segera di serah terimakan pada daerah agar dapat dimanfaatkan untuk pembangunan demi kesejahteraan bersama. Hal demikian dimaksudkan agar aset daerah dapat di kelola dengan baik dan menjadi penggerak ekonomi serta mendatangkan PAD untuk daerah.

Dalam Rapat virtual yang di hadiri beberapa Kepala Daerah dan perwakilan OPD se-Indonesia tersebut, Suharjo juga meminta agar Pemerintah Daerah melakukan inventarisasi barang-barang yang akan dihibahkan oleh Pemerintah Pusat.

Selanjutnya melakukan penandatangan Berita Acara Serah Terima (BAST) hibah dan kelengkapan dokumen hibah, melakukan penetapan status penggunaan barang milik daerah, pencatatan, pengamanan, serta melakukan pemeliharaan barang milik daerah.

Adapun tahapan hibah menurut Menteri Keuangan diantaranya, menyerahkan surat permohonan hibah oleh penerima, surat kesediaan menerima hibah, surat persetujuan pelaksanaan hibah, naskah hibah yang di tandatangani pengguna barang dan penerima hibah, serah terima BMN kepada penerima hibah yang dituangkan dalam BAST serta penghapusan BMN yang telah dihibahkan.

  • Jumat, 08 Juli 2022 - 16:52:01 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya