Teken MoU Pemda Lotim Bersama Wahana Visi Indonesia

  • Rabu, 13 Juli 2022 - 19:43:45 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Teken MoU Pemda Lotim Bersama Wahana Visi Indonesia

Selong - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur melakukan penandatanganan MoU dengan Wahana Visi Indonesia terkait program peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lombok Timur bertempat di ruang Rapat Bupati, pada Rabu Pagi (13/07).

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wahana Visi Indonesia atas program yang diterapkan di Lombok Timur. Harapan Bupati kepada Wahana Visi Indonesia secara berimbang membantu pembangunan fisik dan peningkatan SDM agar pembangunan fisik dapat dimanfaatkan secara optimal.

Dengan demikian Wahana Visi Indonesia dapat mendorong peningkatan IPM dalam bidang pendidikan, kesehatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Lombok Timur, mengingat IPM di Lombok Timur masih berada pada urutan ke 8 (delapan).

Dalam acara yang di hadiri pula oleh kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur tersebut, Bupati juga mengatakan hadirnya Wahana Visi Indonesia menjadi bagian penting dari penyelesaian persoalan yang terjadi di Lombok Timur.

Saat ini Lombok Timur tengah berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) agar tidak terlalu bergantung kepada bantuan pusat. Menyambung hal tersebut Bupati Lombok Timur meminta para kepala OPD terkait, seperti Dinas Sosial, DP3AKB, maupun Dinas Kesehatan untuk bersinergi mendukung pelaksanaan program Wahana Visi Indonesia agar berjalan dengan lancar, terlebih Camat Sembalun dan Pringgabaya yang akan menjadi lokasi program tersebut.

Di temapt yang sama, Ketua Pengurus Yayasan WVI Angelina Theodora juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur yang sejak awal menerima dan berkomitmen mendukung kehadiran mereka di daerah ini. Ia berharap kerjasama yang akan berlangsung dalam jangka waktu 10 tahun kedepan tersebut akan bermanfaat bagi masyarakat.

Program peningkatan kesehahteraan masyarakat oleh WVI mencakup peningkatkan kualitas kesehatan yaitu pencegahan dan penanganan stunting, perlindungan anak, peningkatan kualitas dan keterampilan SDM, peningkatan perekonomian, serta dukungan kesiapsiagaan dan respon bencana, penguatan kapasitas Pemerintah Daerah dalam penyusunan kebijakan dan rencana aksi daerah guna mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama anak juga termasuk di dalamnya.

  • Rabu, 13 Juli 2022 - 19:43:45 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya