Monitoring Evaluasi Pecegahan Korupsi Terintegrasi

  • Kamis, 28 Juli 2022 - 04:43:12 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Monitoring Evaluasi Pecegahan Korupsi Terintegrasi

Selong - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rapat monitoring dan evaluasi program pencegahan korupsi terintegrasi yang berlangsung di ruang Rupatama 1 Kantor Bupati pada Rabu Pagi (27/07).

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M. Juaini Taofik dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan kendati masih terkendala jaringan, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur telah mulai menerapkan digitalisasi pada awal tahun ini di awali dengan penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

Lebih lanjut Perbup SPBE akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Menurut Sekda, Bupati akan mulai menggunakan Tanda Tangan Elektronik pada bulan Agustus mendatang.

Selain itu, Pemerintah Daerah telah berupaya melibatkan UMKM yang ada di Lombok Timur selaku pihak ke-3 (tiga) sebagai penyedia barang dan jasa pemerintah. Pihak ke-3 (tiga) pun dalam memasarkan barang dan jasa telah melalui digitalisasi yang disosialisasikan beberapa waktu lalu. Di akui Sekda, digitalisasi memudahkan dalam segala hal. Harapan Sekda agar pertemuan ini dapat dioptimalkan.

Sementara itu, Kasatgas Korsup Wilayah V KPK Abdul Haris mengingatkan agar Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur melakukan evaluasi terhadap nilai aset dan memiliki sertifikasi.

Rapat yang dihadiri oleh Inspektur, Kepala Bappeda, BPKAD, Bapenda, Bagian PBJ tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan korupsi, dalam acara tersebut PIC Korsup NTB Ardiansyah Putra juga memaparkan terkait manajemen pengelolaan aset, evaluasi optimalisasi penerimaan daerah, pencegahan korupsi hingga progres perencanaan pembangunan pada tahun 2023.

  • Kamis, 28 Juli 2022 - 04:43:12 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya