Bupati Lepas Mahasiswa KKN Tematik Unram 2022

  • Kamis, 04 Agustus 2022 - 18:38:23 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Bupati Lepas Mahasiswa KKN Tematik Unram 2022

Selong - Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy melepas mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Lombok Timur selama 45 hari pada periode Juni s/d Agustus 2022 yang tersebar di 95 Desa/Kelurahan di 16 Kecamatan.

Dalam acara pelepasan mahasiswa KKN yang berlangsung pada Kamis Pagi, (04/08) di Pendopo Bupati Lombok Timur, Bupati mengucapkan terimakasih kepada segenap Civitas Akademika Universitas Mataram karena telah menugaskan mahasiswa KKN untuk melaksanakan program-programnya di Lombok Timur.

Dari 947 mahasiswa yang tersebar di 95 Desa/Kelurahan di Lombok Timur yang mengangkat tema baik itu stunting, desapreuner, zero waste, rumah pangan lestari, desa tertinggal serta pariwisata dan lingkungan, disampaikan Bupati bahwa Pemerintah Desa beserta jajaran maupun masyarakat sangat merasakan manfaat dengan adanya keberadaan kegiatan mahasiswa KKN di desa mereka.

Bupati juga mengpresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN dalam perbaikan di tingkat Desa yang telah mendatangkan perubahan bagi Desa tempat pengabdiannya. Ia juga menyebut bahwa usulan para Kepala Desa agar adanya peningkatan jumlah mahasiswa KKN di masing-masing desa serta waktu pelaksanaan dapat lebih lama, yang semula 45 hari menjadi 100 hari, tentu dengan harapan hasil dari program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN tersebut dapat lebih maksimal.

Di singgung juga, Bupati menyebut IPM Kabupaten Lombok Timur pada peringkat ke-8 dari 10 Kabupaten/Kota di NTB, harapan besar Bupati melalui kegiatan pengabdian mahasiswa baik itu Universitas Mataram maupun Perguruan Tinggi lainnya dapat menjadi motivator dan penggerak masyarakat desa.

Sebelumnya Ketua Pusat Layanan KKN dan Kerjasama LPPM Universitas Mataram Islamul Hadi menyampaikan bahwa melalui kegiatan KKN ini, telah mampu menghasilkan suatu produk baik itu berupa ide dan gagasan untuk masyarakat setempat, inovasi produk yang di olah dari sumber daya lokal dan lain-lainnya sehingga dari itulah dapat menggambarkan bagaimana usaha dan tekad Universitas Mataram dalam mendorong pembangunan di Desa-Desa.

  • Kamis, 04 Agustus 2022 - 18:38:23 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya