Sekda Kukuhkan Pengurus YLC

  • Jumat, 19 Agustus 2022 - 11:11:52 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Sekda Kukuhkan Pengurus YLC

Selong – Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M. Juaini Taofik, M.AP mengukuhkan Komunitas YouTuber di Lombok Timur yakni Dewan Pengus YouTuber Lotim (YLC) yang dilaksanakan di Ballroom Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur pada Kamis, (18/08).

Adapun pengurus yang dikukuhkan pada acara tersebut diantaranya Rodiman (Ketua YLC), Lalu Wirahadi Kusuma (Wakil Ketua YLC), Muhamad Ilham (Sekretaris YLC) dan Hasanudin (Bendahara YCL).

Usai mengukuhkan pengurus YLC, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur menyampaikan bahwa pengukuhan ini merupakan bentuk mitra dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur dalam membangun Lombok Timur.

Sebagai salah satu media dalam menyampaikan konten-konten dalam membangun daerah, disebut oleh Sekda bahwa para YouTuber merupakan salah satu klutser penting di era saat ini dalam penyampaian informasi kepada masyarakat sehingga kehadiran Sekda mewakili Pemda Lombok Timur sebagai bentuk ikhtiar dalam membersamai para kreator YouTube.

Sekda juga menyebut selain sebagai salah satu media yang dapat dijadikan sebagai profesi oleh para konten kreator, YouTube juga memiliki kemampuan dalam merubah pola pikir masyarakat. Dengan hadirnya komunitas YouTuber di Lombok Timur dan para kreator se-Nusa Tenggara Barat yang turut berpartisipasi dalam mengikuti lomba konten kreator yang diselenggarakan oleh YLC,  memiliki peran yang strategis dalam penyampaian informasi yang membangun.

Beragam kekayaan alam, budaya, maupun potensi lainnya di Lombok Timur memiliki pesona dan daya tarik yang tak kalah menarik dari daerah lainnya, perlu diperkenalkan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Lombok Timur.

Kerap kali di temukan oleh Sekda, pengaduan dan aspirasi masyarakat tidak terkirim dengan baik. Melalui media YouTuber ini, konten-konten yang tersaji dapat menyalurkan aspirasi masyarakat sehingga di pastikan bahwa aspirasi tersebut dapat tersampaikan dengan baik.

Menutup acara tersebut, panitia mengumumkan pemenang dari lomba konten kreator yang diikuti sekitar 292 kreator yang berasal dari Nusa Tenggara Barat.

  • Jumat, 19 Agustus 2022 - 11:11:52 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya