Pesan Bupati, Semarak Perayaan HUT RI Di Gelar Sederhana

  • Selasa, 23 Agustus 2022 - 14:52:04 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Pesan Bupati, Semarak Perayaan HUT RI Di Gelar Sederhana

Selong - Bupati Lombok Timur tegaskan kepada seluruh kepala OPD yang hadir pada rapat pembahasan rangkaian dari HUT Republik Indonesia ke-77 dalam menyelenggarakan kegiatan semarak HUT kemerdekaan Indonesia, kegiatan-kegiatan tersebut tidak memberatkan masyarakat.

Karenanya Bupati berharap acara puncak nantinya akan di gelar secara sederhana, kendati demikian acara yang di gelar tetap tidak membatasi animo masyarakat, mengingat selama 2 (dua) tahun terakhir banyak event yang tidak dapat dilangsungkan pada saat itu. Karena itu Bupati tidak menafik semangat masyarakat menyambut berbagai kegiatan dan berpartisipasi di dalamnya.

Pada acara yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati pada Selasa Pagi (23/08) tersebut Bupati berpesan agar panitia mempertimbangkan untuk menggelar bazar murah guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang tengah kesulitan pasca pandemi covid-19.

Acara itu diharapkan dapat terlaksana pada akhir Agustus sebagai penutup rangkaian peringatan HUT Republik Indonesia pada tahun ini. Hal tersebut sebagai upaya Pemerintah Daerah dalam memenuhi kepentingan masyarakat.

Panitia HUT RI ke-77 dari jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur pada rapat tersebut telah sepakat akan menggelar puncak acara nanti pada 31 Agustus, masih dengan nama Pesona Gumi Selaparang. Bertemakan “festival seni dan budaya”, acara tersebut akan melibat berbagai elemen masyarakat yang akan menampilkan parade tenun Pringgasela sebagai salah satu icon yang di angkat pada tahun ini.

Sementara itu, berbagai lomba sebagai rangkaian acara HUT RI telah mulai dilaksanakan sejak tanggal 22 Agustus kemarin, di awali dengan lomba marching band, gerak jalan indah, gerak jalan tepat waktu, senam merah putih dan lomba desain tenun. Namun begitu, dengan berbagai pertimbangan panitia karnaval yang semula akan dilaksanakan tanggal 29 Agustus mendatang di tiadakan.

  • Selasa, 23 Agustus 2022 - 14:52:04 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya