Puncak HUT RI, Dari Bazar Hingga Pentas Budaya

  • Kamis, 01 September 2022 - 09:32:46 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Puncak HUT RI, Dari Bazar Hingga Pentas Budaya

Selong - Pada puncak perayaan HUT Republik Indonesia ke-77 pada Rabu Sore, (31/08) berbagai acara di gelar mulai dari bazar murah, pentas budaya seperti tari, peragaan busana Tenun Pringgasela yang di kolaborasikan dengan Gerabah Masbagik Timur, hingga penetapan Calender Event Lombok Timur tahun 2023. Dua (2) ikon yang ditonjolkan yakni Tenun Pringgasela dan Gerabah Masbagik Timur sebelumnya telah.

Bupati Lombok Timur H. M Sukiman Azmy yang di dampingi Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi SJ pada acara tersebut mengatakan, puncak Euforia masyarakat dalam rangka menyambut hari kemerdekaan dapat di lihat dari berbagai event meriah yang terselenggara dari tingkat desa bahkan dusun, hal tersebut tak lepas dari suksesnya Kabupaten Lombok Timur dalam menangani kasus covid-19, terbukti dengan tidak adanya kasus terkonfirmasi positif di Lombok Timur selama 6 bulan terakhir.

Setiap event yang terselenggara merupakan potensi masyarakat yang berdampak pada ekonomi karenanya potensi-potensi tersebut dapat di himpun dalam kalender event sebagai bagian dari pengembangan budaya dan pariwisata. Bupati mengapresiasi Dinas Pariwisata dan BPPD Lombok Timur serta semua pihak yang berperan dalam pengembangan pariwisata di Lombok Timur.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyebut momentum kemerdekaan RI harusnya dapat menjadi evaluasi apa saja yang telah dilaksanakan selama 77 tahun juga sejauh apa pencapaian yang tekah di raih selama masa 4 Tahun kepemimpinan 4. Bupati berharap apa yang belum terelaisasi, akan dapat terwujud di akhir masa kepemimpinannya.

Pada tahun ini, berbagai prestasi dalam aspek pembangunan telah di raih oleh Kabupaten Lombok Timur, diantaranya Lombok Timur berhasil naik peringkat untuk kategori Kabupaten/Kota maju di Indonesia dari peringkat ke-57 menjadi peringkat ke-33.

Selain itu Lombok Timur tahun ini telah meraih predikat Kabupaten Layak Anak Pratama sesuai dengan penilaian dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, hal tersebut ungkap Bupati merupakan hasil dari kerjasama semua pihak, yakni OPD, pemerhati anak, forum anak, dan NGO.

Predikat ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan prestasi anak yang akan meneruskan cita-cita bangsa. Selain itu prestasi putera-puteri daerah juga menjadi hal yang patut di banggakan dari tingkat Nasional hingga Internasional yakni paskibraka dan hafiz.

Ucapan terimakasih disampaikan Bupati di akhir sambutan pada semua pihak yang telah berkontribusi dalam perayaan HUT RI.

Dalam acara yang di hadiri Forkopimda, Kepala Opd, dan seluruh masyarakat Lombok Timur tersebut juga dilakukan pengukuhan DPD Perbanusa oleh Bupati Lombok Timur, serta penguman juara lomba Fashion Show antar kepala OPD, gerak jalan, marching band, dari tingkat sekolah hingga umum.

Bupati menghimbau semua pihak untuk dapat bekerjasama mewujudkan cita-cita bersama, karena masih banyak yang harus dilakukan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

  • Kamis, 01 September 2022 - 09:32:46 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya