Pimpin Apel Bulanan, Sekda Ingatkan Penggunaan Seragam Korpri Baru

  • Senin, 19 September 2022 - 17:07:24 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Pimpin Apel Bulanan, Sekda Ingatkan Penggunaan Seragam Korpri Baru

Selong - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur laksanakan kembali Apel bulanan di Halaman Kantor Bupati Lombok Timur yang di ikuti oleh seluruh OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur pada Senin Pagi, (19/09).

Dalam kesempatan tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M. Juaini Taofik yang saat itu bertindak selaku Inspektur Upacara mengingatkan agar seragam korpri yang baru digunakan dapat di kenakan secara merata oleh Apartur Sipil Negara (ASN), meski tidak ada relevansi secara langsung antara seragam dan kinerja. Namun seragam merupakan salah satu simbol kesetiakawanan dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat.

Di samping itu, Sekda menyebut birokrasi saat ini sedang tidak baik-baik saja, perubahan dalam skala besar mengharuskan ASN memiliki ketahanan.

Selain itu ketidakpastian dalam birokrasi juga menjadi pembahasan Sekda sebagai contoh aturan yang dapat berubah hanya dalam waktu yang singkat, di samping situasi rumit dan ketidakjelasan. Terkait kondisi tersebut, ASN memerlukan ketangkasan yang ditunjukkan dengan cara berinovasi dan mengacu pada digitalisasi.

Lebih lanjut, guna menghadapi hal-hal tersebut Sekda menghimbau pada tahun 2023 mendatang agar seluruh OPD memiliki aplikasi yang akan mempermudah ASN dalam bekerja dan melayani masyarakat. Ia juga mengapresiasi OPD seperti Bappenda dan Dukcapil yang saat ini telah memiliki aplikasi.

Di tekankan juga oleh Sekda, di akhir pidato bahwa kinerja birokrasi yang sering terlihat kecil dapat berpengaruh besar terhadap perkembangan dan kemajuan bangsa.

  • Senin, 19 September 2022 - 17:07:24 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya