Diskominfo Gelar Sosialisasi TTE Kepada Seluruh OPD

  • Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:37:29 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Diskominfo Gelar Sosialisasi TTE Kepada Seluruh OPD

Selong – Sejak dilaksanakannya perjanjian kerjasama (PKS) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur dengan Balai Sertifikat Elektronik (BSrE) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) terkait pemanfaatan Sertifikat Elektronik pada 22 Juni lalu, kini Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur menggelar sosialisasi penerapan Tanda Tangan Elektronik kepada seluruh OPD yang berlangsung di ruang Rupatama 2 pada Rabu Pagi, (05/10).

Turut hadir Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur Dr. Fauzan beserta jajarannya, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Lombok Timur As’ad, perwakilan masing-masing OPD dan Kecamatan lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur.

Dalam Sambutannya, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur Dr. Fauzan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh OPD maupun Kecamatan yang telah mengusulkan diri untuk menerapkan TTE di masing-masing Instansinya.

Ia menyebut dengan terlaksananya penerapan tanda tangan elektronik di masing-masing OPD terutama di setiap Kecamatan yang jaraknya jauh dari Pusat Pemerintahan. Ketika menguruh berkas penting maupun melaksanakan pelayanan publik di masing-masing instansi, cukup dengan melakukan TTE dimana saja, sehingga akan memudahkan terselenggaranya birokrasi daerah.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Persandian dan Keamanan Informasi Dinas Kominfo dan Persandian Juhur mengungkapkan bahwa seluruh Pejabat di masing-masing OPD dapat menerapkan tanda tangan elektronik sesegera mungkin yang rencananya akan terlaksana pada bulan depan yakni bulan November 2022.

Dilaporkan juga bahwa terhitung dari 29 Agustus 2022 lalu, sejumlah 25 OPD, 19 Kecamatan dan 2 Desa/Kelurahan telah mengajukan penerapan TTE dengan total sebanyak 377 pengajuan. Hal itu menunjukkan bahwa antusias sangat tinggi dari setiap OPD/Kecamatan/Desa dalam penerapan TTE tersebut.

Tentu dengan harapan untuk OPD yang belum mengajukan agar segera mengusulkan tanda tangan elektronik (TTE) yang dapat di akses melalui link bit.ly/Usulan_TTE

  • Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:37:29 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya