Sekda Ingatkan Poin Penting Sebagai Anggota Satpol PP

  • Rabu, 09 November 2022 - 09:26:50 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Sekda Ingatkan Poin Penting Sebagai Anggota Satpol PP

Selong – Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. M. Juaini Taofik ingatkan hal-hal penting dalam arahannya pada kegiatan Apel Pagi yang dilaksanakan di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lombok Timur pada Rabu Pagi, (09/11).

Disebut oleh Sekda, dalam menjalankan tugas sebagai anggota Satpol PP harus sabar dan mengedepankan pendekatan persuasif. Selain itu, sebagai anggota Satpol PP harus cermat dalam mengambil tindakan agar dapat menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah lainnya.

Sekda juga tekankan kepada Kepala Satpol PP agar berani mengambil sikap tegas kepada anggota yang menjalankan tugas di luar SOP, terlebih lagi dalam menangani masyarakat yang sedang menyampaikan aspirasi baik itu melalui demonstrasi maupun kegiatan lainnya.

Perlunya pengembangan diri dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Satpol PP, Sekda dalam kesempatan itu menegaskan pula kepada Kepala Satpol PP agar memberi kesempatan untuk anggotanya mengikuti pelatihan-pelatihan seperti pelatihan meningkat keterampilan dalam menghadapi massa, maupun pelatihan lainnya, sehingga anggota dapat memanfaatkan waktu renggang untuk hal yang lebih produktif.

Selain mengembangkan diri melalui pelatihan, disebut juga oleh Sekda dalam mengisi waktu lebih produktif lagi, dapat di isi dengan diskusi bersama membahas terkait Peraturan Daerah atau Peraturan Bupati.

Mengakhiri apel pagi tersebut, Sekda mengajak seluruh pasukan upacara untuk bersama-sama untuk belajar mengontrol diri. Karna kunci kontrol diri yang baik adalah syarat kesuksesan dalam menjalankan tugas masing-masing tegasnya.

Usai melaksanakan apel pagi tersebut, Sekda Juaini melakukan dialog bersama dengan Kepala Satpol PP beserta jajaran dalam rangka menyamakan persepsi terkait pelaksanaan tugas pengamanan dan ketertiban di Kabupaten Lombok Timur.

  • Rabu, 09 November 2022 - 09:26:50 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya