Pemda Lobar Kaji Tiru Pembentukan Bagian Kerjasama Pada Setda Lotim

  • Kamis, 24 November 2022 - 20:14:57 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Pemda Lobar Kaji Tiru Pembentukan Bagian Kerjasama Pada Setda Lotim

Selong -  Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur melalui Bagian Kerjasama dan Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur menerima dan menyambut hangat rombongan  Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Barat pada Kamis Siang, (24/11) bertempat di ruang Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur.

Kedatangan rombongan Bagian Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam rangka melaksanakan studi kaji tiru terkait pembentukan bidang Kerjasama yang sudah menjadi Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah pada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur. Hal itu sesuai dengan Peraturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 22 Tahun 2020 tentang  Tata Cara Kerja Sama Daerah Dengan Daerah Lain dan Kerja sama Daerah Dengan Pihak Ketiga.

Membuka diskusi tersebut, Kepala Bagian Kerjasama Setda  Kabupaten Lombok Timur Baiq Widiani Astuti menyampaikan ucapan terimakasih kepada rombongan Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Lombok Barat atas kunjungan yang dilakukannya di Lombok Timur.

Ia menyebut di Pemerintahan Kabupaten Lombok Timur, terdapat 12 Bagian pada Setda Lombok Timur termasuk Bagian Kerjasama. Pada tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten  Lombok Timur akan melakukan pemetaan atas semua jenis kerjasama berdasarkan urusan-urusan Pemerintahan khususnya di Kabupaten Lombok Timur. 

Selain itu ia juga menegaskan, sesuai dengan tugas yang dijelaskan di Peraturan Kemendagri tersebut, Bagian Kerjasama Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur nantinya akan melakukan Pemetaan dari semua urusan yang dikerjakan pertahun. Dari hasil pemetaan inilah, akan dibuat Rencana Aksi Daerah, tentunya bekerjasama dengan Daerah lain atau Pihak ketiga. Ia juga menerangkan bahwa Bagian Kerjasama tetap melakukan evaluasi setiap persemesternya terkait kesesuaian Kerjasama yang dilakukan.

  • Kamis, 24 November 2022 - 20:14:57 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya