Penandatangan MoU Pemda Lotim Dengan Kejari Lotim

  • Kamis, 31 Agustus 2023 - 09:05:46 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur
Penandatangan  MoU Pemda Lotim Dengan Kejari Lotim

Selong - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur dan Kejaksaan Negeri Lombok Timur telah secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam upaya bersama untuk mengatasi berbagai permasalahan hukum yang dihadapi di Daerah Kabupaten Lombok Timur pada Selasa, (30/08).

Dalam acara penandatanganan yang berlangsung di Aula Kejaksaan Negeri Lombok Timur, Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy dan Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Timur Efi Laila Kholis menyatakan komitmen kuat untuk bekerja sama dalam menangani berbagai kasus hukum di wilayah Lombok Timur.

MoU ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara Pemda Lombok Timur dan Kejaksaan Negeri dalam berbagai aspek, termasuk pertukaran informasi, termasuk capacity building terkait Sumber Daya Manusia yang menjadi tantangan bagi Pemerintah Daerah.

Langkah ini diharapkan Bupati Sukiman menjadi pembuka kerjasama yang semakin intensif dan menjadi langkah konkrit dalam memastikan bahwa pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar tanpa hambatan karena masalah hukum akan memberikan dampak positif dalam percepatan penyelesaian permasalahan hukum, serta meningkatkan efisiensi dalam proses hukum di wilayah tersebut.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Timur Efi Laela Kholis mengatakan kesepakatan tersebut sebagai bentuk sinergi dengan Pemerintah Daerah, hal tersebut juga mencerminkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan hukum yang lebih baik di Lombok Timur.

Diharapkan, kerja sama ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam terjalinnya sinergi antara Pemerintah Daerah dan lembaga penegak hukum untuk menyelesaikan permasalahan hukum secara efektif dan efisien. Pihaknya berharap melalui kesepakatan ini evaluasi dan pencegahan dapat dilakukan lebih optimal sehingga tidak ada pelanggaran dan penyimpangan dalam aktivitas atau program yang dijalankan Pemda.

  • Kamis, 31 Agustus 2023 - 09:05:46 WIB
  • Admin Kominfo Lombok Timur

Berita Terkait Lainnya